Duh, Mau UNBK Komputer Belum Lengkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh, Mau UNBK Komputer Belum Lengkap

Duh, Mau UNBK Komputer Belum Lengkap

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kumputer (UNBK), setiap siswa maupun sekolah tengah sibuk mempersiapkan hal tersebut seperti yang tengah dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat. Sekolah ini membutuhkan 160 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK nanti.
Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana mengatakan, bahwa sampai saat ini sekolah baru hanya mempunyai komputer sebanyak 30 unit sedangkan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK nanti dibutuhkan sebanyak 160 unit. Maka dengan kondisi seperti itu, pihak sekolah tengah melakukan sosialisasi kepada siswa maupun orangtua siswa dan dibantu oleh komite untuk memenuhi kekurangannya. "Nanti kekurangannya kita meminjam laptop milik siswa," ucapnya.
Untuk tahun ini, tercatat ada 456 siswa yang akan mengikuti pelaksanaan UNBK nanti. Dia berharap, bahwa UNBK bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga tidak ada kendala, untuk peserta prog IPA 298 dan IPS 158," jelasnya.
Persiapan tersebut, bukan hanya pada pihak sekolah saja, melainkan juga setiap siswa yang akan mengikuti UNBK. Hani Nur misalnya, perempuan yang paling aktif diantara teman-temannya ini menyampaikan, bahwa meski banyak berdoa saat pelaksanaan UNBK, karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, hasil UNBK merupakan hasil akhir yang akan menentukan masa depan. "Yang jelas, rajin belajar dan jangan lupa berdoa juga," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template