Dua Rumah Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua Rumah Ludes Terbakar

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 13.00.00

- Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

RAWAMERTA, RAKA – Aksi si jago merah menghanguskan 2 rumah warga Dusun Krajan, RT 09/02, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, pukul 08.00 pagi. Kebakaran tersebut di duga akibat dari hubungan arus pendek listrik, kejadian tersebut sempat menggegerkan masyarakat setempat, apalagi rumah warga berdekatan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.
Warga setempat, Dayan (28), mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 2 rumah tetangganya itu diduga akibat dari hubungan arus pendek listrik. Beruntung, sebelum menjalar ke rumah lainnya, ia bersama warga lainnya bisa memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Untungnya, api bisa dipadamkan sebelum merembet ke rumah yang lain,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (8/2) pagi kemarin.
Ia melanjutkan, dengan kondisi rumah korban yang mudah terbakar yakni berdinding bilik bambu. Pasalnya, api dinilai lebih cepat menyebar dan akibatnya api hampir menghanguskan semua bangunan rumah. "Rumahnya bilik sih, api juga jadi mudah merembet," lanjutnya.
Pemilik rumah Imron Rosadi (33) menuturkan, saat kejadian berlangsung, pasalnya ia tidak berada di TKP. “Kebetulan saya sedang  berada di luar ngurusin pekerjaan, setelah mendapat kabar rumah saya kebakaran saya langsung pulang, dan benar saja rumah saya hangus,” ungkapnya.
Kendati pun sempat diturunkan petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karawang, namun beruntung api lebih dulu bisa dipadamkan oleh bantuan warga setempat, dibantu juga oleh sebagian pegawai Desa Pasirkaliki yang hendak melaksanakan rapat minggon. Kepala Desa Pasirkaliki H Endang yang langsung memantau di tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, kejadian ini merupakan musibah yang menjadi tanggung jawabnya. Pasalnya, ia akan membantu mengajukan perbaikan rumah korban kebakaran tersebut dengan mencantumkan sebagai rutilahu. "Kita akan upayakan untuk membantu korban, soalnya rumah korbanpun termasuk kriteria rutilahu," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template