Dua Kali SMKN 1 Plered Juara LKBB se-Pulau Jawa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Kali SMKN 1 Plered Juara LKBB se-Pulau Jawa

Dua Kali SMKN 1 Plered Juara LKBB se-Pulau Jawa

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 01.11.00

PLERED,RAKA,- Untuk kedua kalinya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 1 Plered keluar sebagai juara pertama Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) se- Pulau Jawa yang digelar di GOR Merdeka, Jombang, Jawa Timur, belum lama ini. Selain berhasil mempertahankan juara utama 1, sekolah yang dikenal dengan sebutan Neple tersebut juga keluar sebagai juara umum dengan memborong enam piala dari berbagai kategori.
Pembina Eskul Paskibra SMKN 1 Plered, Erwin Bagasi mengatakan, torehan yang diraih para siswa yang di dominasi oleh kelas X tersebut, tidak terlepas dari kerja keras dan semangat para siswa untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya. Sehingga, berbagai gelar juara berhasil didapat. "Alhamdulilah kita berhasil mempertahankan juara utama 1 secara berturut-turut selama dua tahun ini," ujar Erwin, kepada kepada Radar Karawang, kemarin.
Ia menjelaskan, dengan berhasil sebagai juara utama 1 dan meraih enam piala dari kategori kostum terbaik, variasi terbaik, juara teatrikal terbaik, dan berhasil membawa pulang piala bergilir dan piala tetap, serta teatrikal terbaik. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Rawasari, Kecamatan Plered itu, dinyatakan sebagai juara umum LKBB se-Pulau Jawa, pada tingkat pelajar menengah. "Dengan mendapatkan tujuh piala, kita keluar sebagai juara umum," tutur Erwin, bangga.
Keberhasilan para siswa, lanjut Erwin, bisa dikatakan meningkat. Hal itu dibuktikan dari keberhasilan piala yang didapatkan. "Iya betul, tahun kemarin kita hanya mendapatkan lima piala. Namun, sekarang tujuh piala, itu sebuah prestasi yang membanggakan, dan se- Pulau Jawa belum terkalahkan," tuturnya.
Bukan hanya itu, keberhasilan ini juga, sambung dia, merupakan buah dari proses pembinaan secara rutin dan dukungan serta doa dari semua pihak. "Kita melakukan latihan selama dua bulan, dan dua minggu sebelum keberangkatan," ujarnya.
Sementara Kepala SMK Negeri 1 Plered Muhardi, mengaku bangga dengan sejumlah prestasi yang telah diraih, apalagi bisa mewakili Jawa Barat dalam perlombaan paskibra. "Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih ini bisa diperhatankan," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template