DTA Nurul Khalifah Purwasari Ajarkan Anak Kaligrafi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DTA Nurul Khalifah Purwasari Ajarkan Anak Kaligrafi

DTA Nurul Khalifah Purwasari Ajarkan Anak Kaligrafi

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan penuh keceriaan, terpancar pada setiap wajah siswa-siswi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Khalifah, di Kampung Babakan Dukuh, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Jumat (3/2) sore kemarin, setelah kegiatan Belajar Mengajar (KBM) usai.
Salah satu guru yang tengah mengajar di sekolah tersebut, Apifudin menyampaikan, pembelajaran yang diberikan selain memprioritaskan tentang pelajaran kegamaan, sekolah DTA Nurul Khalifah juga mengajarkan tentang pembelajaran yang menyenangkan. Mulai dengan beberapa hiburan lewat hafalan Al Quran maupun kegiatan kunjungan yang dilakukan rutin setiap tahunnya. "Semua DTA pasti memprioritaskan tentang pembelajaran keagamannya, karena dunia anak-anak bermain kita isi kegiatan belajar mereka engan permainan atau hiburan juga, supaya belajar mereka menyenangkan," katanya.
Bukan hanya itu, bahkan kata dia, pembelajaran tentang aqidah Islam, fiqih dan membaca tulis Al Quran juga diberikan kepada seluruh siswa. Sebab, dengan kemajuan zaman dan teknologi banyak disalahgunakan oleh setiap orang. Padahal dengan kemajuan tersebut, seharusnya mampu dimanfaatkan secara baik oleh setiap penggunannya. "Kita mendukung dengan kemajuan zaman sekarang, bisa dilihat sendiri sudah banyak anak-anak yang sudah main hape barang elekronik, silahkan saja asalkan itu digunakan secara baik," tuturnya.
Untuk mengasah kreatifitas siswa dalam mengembangkan minat bakat mereka dalam menggambar atau tulisan kaligrafi, DTA Nurul Khalifah juga memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin belajar tentang kaligrafi. Karena tidak semua siswa bisa menguasai pembejaran tersebut. "Kita juga ada pemelajaran tentang kaligrafi, selain akhlak dan sejarah Islam," ucapnya.
Dia berharap, bahwa dengan adanya beberapa kegiatan atau pembelajaran tambahan tersebut, mampu menjadi bekal bagi siswa dalam mengembangkan bakat mereka. "Kalau hapalan Al Quran sama membaca kita sudah jalan dan itu memang diterapkan kepada anak usia dini dan bahkan anak SD juga, semoga bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak nanti dan mempunyai akhlak yang berakhlakul kharimah," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template