Distribusi Raskin Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Distribusi Raskin Molor

Distribusi Raskin Molor

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Jika mengacu kepada tahun tahun sebelumnya, raskin mestinya sudah dibagikan setiap awal Februari. Namun tahun ini berbeda, meski sudah memasuki pertengahan Februari namun raskin mestinya dibagikan kepada rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di Kabupaten Karawang belum juga disalurkan.

“Biasanya Februari raskin turun dari bulog setelah juklak juknis disosialisasikan sebulan sebelumnya. Tapi sampai saat ini kami belum menerima juklak dan juknis tersebut,” ujar Kepala Desa Lemahmukti, Entum, Minggu (12/2).
Keterlambatan pembagian raskin ini, kata Entum, menjadi pertanyaan khususnya bagi masyarakat penerima raskin. “Kami juga bingung menjawab pertanyaan terakit belum dibagikannya raskin itu, sebab juklaknya saja belum ada,” katanya.
Entum menambahkan, setiap bulannya pihaknya membagikan 8,3 ton untuk rumah tangga sasaran (RTS). Tapi sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu kepastian pembagian raskin dari bulog dan Pemkab Karawang. “Sampai saat ini kami hanya bisa menunggu saja kepastian kapan dibagikannya raskin untuk warga, sebab kami hanya menyalurkan raskin sesuai aturan dan penerima saja,” ucapnya.
Eti (51) warga Desa Lemahmukti mengaku belum menerima raskin hingga saat ini. "Sudah dua bulan tidak ada raskin. Saya juga tidak tahu mengapa sampai terlambat. Selama ini tahunya awal bulan menerim raskin. Sekarang mau tidak mau beli, atau kalau tidak punya uang ya tidak menanak nasi, paling juga minta nasi ke rumah anak,” kata Eti.
Diakuinya,  raskin yang diterimanya  nantinya akan dicampur dengan beras yang dibelinya di warung.  "Kami menunggu raskin, karena sangat membantu meringankan kebutuhan rumah, meskipun yang saya terima jumlahnya tidak cukup untuk satu bulan. kami bisanya hanya menunggu dan berharap saja," tuturnya.
Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Karawang, Herry Heriyadi mengaku saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait raskin. “Kita masih menunggu dari pusat, apa penerimanya masih sama atau dikurangi. Besok ke kantor saja untuk data selengkapnya,” ucap Herry ketika dikonfirmasi melalui telpon selularnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template