Dinas Pertamanan Diminta Pangkas Pohon Rawan Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dinas Pertamanan Diminta Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Dinas Pertamanan Diminta Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Written By ayah satria on Senin, 06 Februari 2017 | 17.52.00

KARAWANG, RAKA - Kondisi cuaca yang terjadi beberapa pekan terakhir amat mengkhawatirkan. Pasalnya, hujan dan angin kencang tersebut rawan bencana seperti pohon tumbang.
Hal itupun dikeluhkan Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamaksari, kemarin. "Saya meminta Dinas Pertamanan  agar mengawasi ratusan pohon rawan tumbang dan jangan lagi ada pohon tumbang karena berbahaya buat masyarakat. Jangan sampai jatuh korban baru kita bertindak," tandas Jimmy.
Jimmy tidak menampik terkait banyaknya  pohon yang tumbang di Karawang karena pohon tersebut sudah tua. Apalagi saat ini sedang musim hujan yang turun terus menerus di Karawang. "Harus didata titik rawan pohon tumbang dimana saja. Setelah itu baru dipangkas agar ketika hujan dan angin kencang  datang pohon tidak tumbang," katanya.
Diakuinya,  pohon yang rawan tumbang justru berada dilokasi yang banyak didatangi masyarakat seperti jalan raya misalnya. Ratusan pohon yang berada di jalan raya sekitar Karawang rawan tumbang karena usianya sudah tua. Pohon yang berdiri di pinggir jalan raya ini mulai banyak yang tumbang. Bahkan Jimmy sendiri nyaris menjadi korban pohon  tumbang ketika iring iringan mobil dinasnya mendadak  berhenti karena tiba-tiba pohon angsana yang berdiamter setengah meter mendadak tumbang. Itu terjadi di jalan raya Desa Ranggon Kecamatan Majalaya usai mengunjungi sekolah roboh. "Hampir saja kita tertimpa pohon untungnya kita belum melewati pohon anggsana hanya beberapa detik sebelum tumbang," katanya.
Saat itu Jimmy langsung turun dari mobil dinasnya dan langsung memerintahkan stafnya untuk memindahkan pohon yang melintang dijalan raya tersebut. Kemacetan sempat terjadi sepanjang 3 kilometer karena menutup akses jalan. "Harus segera dibersihkan dari jalan karena lalintas jadi terganggu," katanya.
Jimmy saat itu langsung turun tangan sendiri membersihkan pohon tersebut dari jalan. Bahkan mengetahui Jimmy ikut membersihkan Camat setempat bersama bawahannya datang membantu dengan membawa perkakas.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template