Dies Natalis ke-70, HMI Rapatkan Barisan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dies Natalis ke-70, HMI Rapatkan Barisan

Dies Natalis ke-70, HMI Rapatkan Barisan

Written By ayah satria on Senin, 06 Februari 2017 | 17.50.00

KARAWANG, RAKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang menggelar perayaan Dies Natalis ke–70. Bertempat di gedung Islamic Center karawang, Sabtu (4/3) malam.
Serangkaian kegiatan dimulai dari pertunjukan marawis, hingga orasi ilmiah yang disampaikan para alumi HMI.
Ketua Umum HMI Cabang Karawang Yogi Anggriawan mengatakan, perayaan dies natalis tidak hanya menjadi ajang silaturahmi HMI yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, akan tapi menjadi momentum dalam arah gerak perkaderan saat ini. “Sudah saatnya kader HMI tidak lagi berkontestasi dalam memperebutkan kursi pemerintahan saja, tapi kini meski kembali ke setiap masjid untuk menjadi DKM,” tuturnya.
Dia melanjutkan, saat ini sudah banyak para alumni yang berkiprah di kancah perpolitikan dan pemerintahan. Maka dari itu, untuk saat ini bagi para kader yang masih memiliki girah ber-HMI untuk tidak lagi berkiblat terhadap hal perebutan kekuasaan di pemerintahan. Namun, sudah saat nya kembali ke Masjid. Karena awal berdirinya HMI terlahir dari para mahasiswa yang selalu memakmurkan masjid. “Maka itu, sudah saat nya persoalan apapun, mari kita diskusikan di masjid dan tidak lagi tercecer di tiap-tiap warung kopi dan lainnya, karena HMI lahir berawal dari pembahasan yang dilakukan di lingkungan masjid,” katanya.
Ketua Presidum KAHMI Karawang A. Taufiq Hidayat mengatakan, saat ini kader HMI sudah hampir tidak bisa dibedakan dengan organisasi taktis yang targetnya pragmatis. Menurutnya, ini terjadi akibat memudarnya nilai-nilai dasar perjuangan di kalangan kader HMI. "Jangan mau bicara punya kader militan kalau tidak memahami nilai-nilai dasar perjuangan. Karena militansi dibentuk oleh nilai dasar perjuangan," ujarnya.
Dia juga mengingatkan pengurus HMI Cabang Karawang untuk menelaah kembali pola perkaderan. Karena menurutnya, pola perkaderan yang digunakan saat ini masih seperti dulu. Belum berubah. "Ini zaman sudah berubah banyak, pola perkaderan harusnya menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kita harus membuat terobosan-terobosan baru dalam perkaderan. Kalau HMI mau dicintai mahasiswa, mesti inovatif," sambungnya.
Dia yakin, jika pola perkaderan mampu menjawab tantangan zaman, organisasi tersebut akan menjadi magnet mahasiswa di setiap zaman. Disebutkannya juga, jika proses perkaderan berjalan baik akan menghasilkan kader yang baik pula.
Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari menambahkan, HMI merupakan organisasi yang banyak sumbangsihnya terhadap bangsa.
Tidak dipungkirinya, keberadaan HMI dalam tatanan pemerintahan cukup besar. Dia berharap agar para kader HMI dapat terus memberikan sumbangsinya terhadap daerah. Dia juga menantang kader HMI untuk tetap kritis terhadap pemerintah.
“Jadi saya berharap, pemikiran-pemikiran kritis para kader HMI tetap terus muncul untuk pembangunan daerah, karena masih banyak persoalan-persoalan daerah yang belum tuntas,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template