Dedi tak Rela PPP Diklaim Asep Dasuki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dedi tak Rela PPP Diklaim Asep Dasuki

Dedi tak Rela PPP Diklaim Asep Dasuki

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Februari 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Klaim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Dzan Farid yang menyatakan satu-satunya pihak yang berhak untuk menggunakan lambang serta nama PPP berdasarkan putusan Mahkamah Agung 601, dinilai keliru.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang H Dedi Rustandi mengatakan, usaha PPP Kubu Djan Faridz untuk melawan kepengurusan PPP hasil Muktamar Islah dengan mengajukan uji materi Pasal 33 ayat (2) UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik ke Mahkamah Konstitusi (MK), berakhir dengan sia-sia.
Karena kata Dedi, Mahkamah Konstitusi melalui tiga putusan yang masing-masing bernomor 35, 45 dan 93/PUU-XIV/2016, tidak menerima seluruh gugatan dari Djan Faridz dan para kadernya yang menguji materi Pasal 33 UU No 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik dan Pasal 40 A UU Pilkada.
Dalam ketiga putusannya, jelas politisi PPP kubu Romahurmuzy ini, MK menyatakan bahwa Djan Faridz Cs tidak memiliki hak mengajukan gugatan (legal standing) untuk menguji materil pasal-pasal tersebut, termasuk dengan mengatasnamakan PPP Rabu (25/1) lalu.
"Karena telah memiliki wakil-wakilnya di DPR yang merumuskan undang-undang," ujarnya mengutip pernyataan Mahkamah Konstitusi.
Lebih jauh, Dedi mengatakan, putasan MK sifatnya final dan mengikat. Dia berharap agar seluruh kader partai Kakbah bersyukur atas keluarnya putusan ini. “Kita sampaikan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karawang, bahwa DPC PPP Karawang yang sah adalah yang diketuai oleh Hj Lina Sugiharti. Sesuai dengan hasil Muscab VII yang diselenggarakan di Brits Hotel Karawang," tandasnya.
Dilanjutkan anggota DPRD Karawang ini, bila ada tindakan dengan mengatasnamakan partainya, termasuk pencairan dana bantuan partai politik mengatasnamakan DPC PPP, pihaknya tidak bertanggung jawab bila ada akibat hukum.
Dedi juga juga menegaskan bahwa putusan MK tersebut sekaligus juga memberikan penguatan terhadap kepengurusan PPP hasil Muktamar Pondok Gede yang dilaksankan pada bulan April 2016 lalu.
Sebelumnya, Ketua DPC PPP Karawang versi Dzan Farid, H Asep Dasuki menyatakan hanya pihaknya yang merupakan pengurus partai Kakbah yang sah. Dia menyatakan, hal ini sesuai dengan putusan Mahkamah Agung Nomor 601 yang menyatakan satu-satunya pihak yang berhak untuk menggunakan lambang serta nama PPP, maupun menuntut agar lambang serta nama PPP tidak digunakan oleh pihak lain. "Hanyalah kepengurusan DPP PPP di bawah pimpinan (Ketua Umum) H Djan Faridz. Dan di Karawang dipimpin oleh Saya (H Asep Dasuki) adalah kepengurusan yang sah," ujarnya. (psn/zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template