Cucu dan Nenek Tewas Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cucu dan Nenek Tewas Terbakar

Cucu dan Nenek Tewas Terbakar

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Dua orang tewas terpanggang dalam insiden kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di Gang Rusa RT 15/02, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta Kota, Jumat, (10/2) dini hari.
Nenek dan cucunya yang tewas dalam kejadian kebakaran ini, masing-masing adalah Fatimah (68) dan Silvi (8). Selain dua korban tewas juga ada korban lain yakni Azan Sultan (27), yang juga cucu Nenek Fatimah. Azan berhasil diselamatkan, meskipun mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuhnya. Korban yang lolos dari maut dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. "Saat kejadian korban sedang tertidur lelap di kamar. Mereka tidak bisa diselamatkan karena terjebak api yang terus membesar," kata Rama (33), warga setempat yang juga saksi kejadian.
Kebakaran yang menimpa rumah berukuran 800 meter persegi tersebut, diketahui warga karena melihat api membubung. Warga yang melihat kondisi tersebut spontan langsung datang ke lokasi kejadian dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. "Kami coba memadamkan api dengan alat seadanya sebelum tim pemadam datang. Tapi api sudah semakin membesar. Nenek Fatimah dan cucunya (Silvi) tidak bisa diselamatkan, sementara si Kang Azan berhasil selamat, katanya loncat dari jendela," ujarnya.
Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Karta Wahyu Wibisono mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Alm Sultan Bin Aed. Pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 02.30 WIB. Lima menit kemudian, empat armada damkar serta satu unit ambulans meluncur ke lokasi. "Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. Karena menurut warga sekitar, dua hari sebelum kebakaran ada gangguan pada jaringan listrik di rumah itu," ujarnya.
Kemungkinan besar, kata dia, jaringan listrik yang rusak itu dibiarkan tidak diperbaiki. "Kasusnya kini sudah ditangani oleh polisi." tutup dia.
Kasus kebakaran yang membuat gempar warga setempat itu saat ini dalam penanganan petugas kepolisian Polres Purwakarta. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template