Cewek Juga Bisa Main Futsal Dong... - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cewek Juga Bisa Main Futsal Dong...

Cewek Juga Bisa Main Futsal Dong...

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Februari 2017 | 12.30.00

- Tim Futsal SMPN 1 Karawang Timur Rajin Berlatih

KARAWANG, RAKA - Pada umumnya, olahraga futsal banyak diminati oleh anak laki-laki, namun ternyata anak cewek juga banyak yang gemar bermain olahraga ini. Diantaranya, siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang Timur. Mereka rutin berlatih di halaman sekolah.
Eni Nuraeni misalnya, meski perempuan, namun itu tidak menurunkan semangatnya dalam terus mengikuti latihan di sekolah. Baginya, dengan mengikuti olahraga futsal yang banyak digemari oleh kaum laki-laki tersebut, tidak menutup keinginannya untuk memilih eskul ini. "Karena suka banget olahraga, terutama main futsal, makanya masuk ekskul ini," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Wanda, teman satu kelas Eni ini juga menuturkan, dengan bermain futsal, membuatnya sangat senang dan bahagia. Karena bagi perempuan yang terlihat agak tomboy ini, ketertarikannya dalam bermain bola sudah ditekuninnya sejak kecil. "Seneng hobi dan sama cita-cita juga, pengen jadi guru olahraga, seneng banget sama olahraga," akunya.
Tak mau kalah, Yudha salah satu anggota futsal laki-laki juga menyampaikan, selain seneng dengan olahraga, laki-laki yang dikenal paling super aktif diantara teman-temannya ini mengaku, jika setelah besar nanti ingin menjadi atlet bola nasional yang bisa mengharumkan nama baik bangsa dan negara. "Setiap hari bermain futsal, kalau nggak latihan di sekolah, main juga sama temen kalau balik," ungkapnya.
Sementara pelatih futsal sekaligus guru olahraga H.Ubay Sohidi, S.Pd mengatakan, latihan yang dilakukan oleh setiap anggota hanya satu minggu satu kali. Tercatat, kata dia, sudah ada 22 anggota putra maupun putri yang memilih untuk masuk ekskul futsal. "Awalnya memang tidak ada ekskul ini, apalagi untuk wanita. Tapi saya bilang ke anak-anak, jika ingin silahkan kumpulin anggota yang ingin masuk futsal dan alhamdulilah minat mereka untuk masuk dalam ekskul ini juga lumayan banyak," terangnya.
Kepala SMPN 1 Karawang Timur yang baru Kalim Maryana menyampaikan, dirinya akan melanjutkan program sekolah yang sudah ada dan menambahkan beberapa program yang sudah disiapkannya. "Melanjutkan program yang sudah berjalan aja, kalau program  baru nanti akan ada LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera) sama bimbel TO," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template