Cek Kesehatan di Prodia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cek Kesehatan di Prodia

Cek Kesehatan di Prodia

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Februari 2017 | 15.30.00

-Ada Diskon 15 Persen Khusus Calon Pengantin

KARAWANG, RAKA - Persiapan mental dan finansial harus dipersiapkan sebelum menikah. Namun, persiapan kesehatan dengan melakukan premarital check up juga sudah menjadi tren sebelum melakukan pernikahan.
Salah satu faktor penting yang akan menentukan kebahagiaan sebuah perkawinan adalah kesehatan. Apabila salah satu di antara pasangan atau anak yang dilahirkan ternyata mempunyai masalah kesehatan, maka kebahagiaan itu tidak dapat dirasakan seutuhnya. Untuk itu, tidak melewatkan premarital check up atau tes kesehatan pranikah, menjadi satu tren yang saat ini dilakukan oleh para pasangan sebelum melangsungkan pernikahan, agar kesehatan para calon pengantin dapat diketahui. Pemeriksaan pranikah merupakan salah satu tahap dalam persiapan yang tidak boleh dilewati. Di beberapa negara seperti Taiwan, Turki, Mesir, Spanyol, dan Italia, bahkan mewajibkan pemeriksaan kesehatan premarital sebagai hal yang wajib.
Dikatakan Wiwin Mintarsih, Branch Manager dari Laboratorium Klinik Prodia Cabang Karawang, premarital check up adalah sekumpulan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan status kesehatan calon pengantin. Terutama untuk mendeteksi adanya penyakit menular, menahun, atau diturunkan yang dapat memengaruhi kesuburan atau kesehatan janin. “Sebagai upaya pencegahan dan memastikan status kesehatan adalah tujuan dilakukannya tes ini,” ujar dia.
Umumnya, dalam tes ini dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan secara umum, penyakit kencing manis atau diabetes, infeksi TORC dan hepatitis, penyakit keturunan lain seperti thallasaemia, ketidakcocokan golongan darah dan rhesus, serta ada-tidaknya penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. “Premarital check up bukan bertujuan untuk membatalkan pernikahan bila ditemukan masalah, tetapi justru dicarikan solusi yang tepat untuk mencegah timbulnya masalah di kemudian hari,” jelasnya.
Terkait layanan premarital check up di Prodia Karawang, saat ini memberikan diskon hingga 15 persen selama bulan Februari 2017. "Untuk layanan premarital saat ini ada diskon, hingga akhir Februari 2017," ujarnya.
Terkait kesadaran masyarakat Karawang melakukan premarital check up, dia mengatakan untuk saat ini Karawang memang masih terbilang minim. Contohnya tahun 2016, hanya ada tiga pasangan yang melakukan premarital check up di Prodia Karawang. "Untuk kesadaran ini memang perlu edukasi, karena selain persiapan mental dan financial, melakukan premarital check up sudah sama pentingnya guna mewujudkan rumah tangga yang sempurna," pungkasnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template