Butuh 6 Miliar Bangun Jembatan Ciparage - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Butuh 6 Miliar Bangun Jembatan Ciparage

Butuh 6 Miliar Bangun Jembatan Ciparage

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 15.30.00

TEMPURAN, RAKA - Jembatan Penyeberangan Ciparagejaya di Kecamatan Tempuran yang menghubungkan tiga Dusun, di wilayah tersebut yang ambruk beberapa waktu lalu kini tengah dalam masa perbaikan. Ditargetkan, jembatan baru dengan tinggi tiang pancang 12 meter dan panjang 85 meter itu sudah mulai dioperasikan sebelum bulan ramadan.

Wakil Ketua DPRD Karawang, H Budiantos SH mengatakan, pihak rekanan sudah beroperasi mengerjakan pembangunan jembatan baru sebulan terakhir. Anggaran yang disiapkan Pemkab diakuinya hanya Rp 2 Miliar, namun dari estimasi yang ada, jembatan yang memuat kendaraan roda empat melintas itu belumlah cukup. Sebab, jembatan dengan panjang 85 meter dan tinggi 12 meter itu butuh proyeksi anggaran sekitar Rp 5-6 Miliar untuk bisa dikatakan sempurna. Apalagi, akses ini penting bagi warga sebanyak 1.900 yang terisolir di tiga dusun ini. "Dianggarkan Rp 2 Miliar sih, tapi melihat estimasi ini butuh Rp 5-6 Miliar harusnya," ungkapnya.
Politisi Partai Demokrat dapil IV ini menambahkan, selain pihaknya usulkan lagi kemungkinan ada dalam ABT atau APBD perubahan, diharapkan bisa terkabul hingga angka Rp 5 Miliar. Persoalan lainnya juga, adalah soal tanggungjawab rekanan pengerukan dari tongkang yang salah satunya meringsek jembatan sebelumnya seperti apa. Belum lagi, jembatan ini juga menelan tanah-tanah pengairan yang harus ada kompensasinya.
Untuk itu, dari manapun sumber pendanaan agar jembatan ini sempurna, dirinya yang juga warga Ciparagejaya ini akan mengejarnya sampai tuntas. Karena, masyarakat berharap, jembatan yang diperkirakan rampung lima bulanan ini bisa dioperasikan sebelum hari raya Idul Fitri. "Kita usulkan bisa disiasati kekurangannya di ABT atau perubahan, atau juga tanggungjawab rekanan pengeruk pendangkalan muara Ciparagejaya yang tongkangnya menabrak jembatan lama itu," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template