Bus Sudah Diperbolehkan Lewat Jembatan Cisomang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bus Sudah Diperbolehkan Lewat Jembatan Cisomang

Bus Sudah Diperbolehkan Lewat Jembatan Cisomang

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 12.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Kakorlantas Mabes Polri mengizinkan kendaraan umum dengan berat maksimum 15 ton diperbolehkan melintasi jembatan Cisomang pada Km 100+700 Tol Cipularang. Kebijakan ini mulai diberlakukan mulai diberlakukan Kamis (23/2) kemarin.
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, keputusan ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh pihaknya dan stakeholder lain. Selain butuh waktu lama dari Jakarta ke Bandung lewat Jalur Arteri hingga 6-7 jam. Keputusan tersebut juga didasari oleh kondisi jalan di arteri yang dilintasi kendaraan sudah mulai banyak yang rusak. Meski bus sudah diperbolehkan melintas, dia memastikan pihaknya bersama stakeholder lain tetap akan memantau kondisi Jembatan Cisomang yang masih dalam perbaikan. "Setiap pilar jembatan ini dipasangi robotik untuk memantau setiap detik setiap saat kalau terjadi seperti apa. Kalau kendaraan darurat, ya terpaksa kita setop lagi untuk kendaraan berat," kata Royke kepada wartawan, Kamis (23/2).
Sementara, Ketua Tim Jasa Marga Silverster Aryan Widodo mengatakan, perbaikan Jembatan Cisomang sudah mencapai 40 persen. Jasa Marga, sambung dia, menargetkan perbaikan Jembatan Cisomang rampung tepat waktu yakni pada akhir Maret 2017. "Kita masih harapkan, perbaikan selesai akhir Maret nanti," singkat Aryan.
Seperti diketahui, dampak dari kejadian pergeseran dan retakan di Jembatan Cisomang Kilometer 100.700, Tol Cipularang, Purwakarta. Kendaraan berat dari Jakarta menuju Bandung, harus keluar Gerbang Tol (GT) Jatiluhur. Dan untuk kendaraan berat dari arah Bandung menuju Jakarta harus keluar GT Padalarang dan Cikamuning. Kendaraan di dua arah ini otomatis harus melalui jalur alteri Purwakarta selama perbaikan Jembatan Cisomang Tol Cipularang berlangsung. Akibatnya selain mengalami kerusakan, jalur alteri Purwakarta ini juga kerap mengalami kemacetan. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template