Bubur Ayam Mang Nana, Bikin Nagih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bubur Ayam Mang Nana, Bikin Nagih

Bubur Ayam Mang Nana, Bikin Nagih

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 11.50.00

CIKAMPEK, RAKA - Bubur. Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini. Makanan sederhana yang digemari oleh mayoritas masyarakat Karawang. Tua, muda, lelaki, perempuan, pasti pernah mencicipi makanan berbahan dasar beras ini.
Namun, tidak semua bubur yang dijajakan membuat si penikmatnya ketagihan. Paling tidak hanya membeli satu atau dua kali, setelah itu pergi ke lain hati. Atau menjadi konsumen tetap karena hanya penjual bubur itu satu-satunya yang melintas atau paling dekat dengan rumah si pelanggan.
Beda halnya dengan bubur ayam Mang Nana. Bubur berstempel Bandung ini memiliki cita rasa berbeda. Teksturnya lembut, tidak terlalu encer atau padat. Rasanya pas. Legit. Apalagi sajiannya juga tidak terlalu panas, tapi hangat. Jadi bisa dilangsung disantap, tanpa membuat lidah terasa kibas. Siapa pun pasti setuju jika bubur Mang Nana rasanya khas Kota Kembang. Bandung pisan.
Berbicara soal pelengkap atau yang biasa disebut topping, ada berbagai macam pilihan. Mulai dari daging ayam sisir, telur, sampai ati ampela. Pelanggan tidak perlu bingung untuk memilih topping, karena di daftar menu sudah ada paketnya. Seperti bubur putih polos, bubur ayam biasa, bubur ayam telur, bubur ayam ati ampela atau bubur ayam spesial.
Rasa toppingnya juga bikin lidah 'merinding disko'. Bikin nagih. Mengundang selera. Daging ayam suwirnya terasa gurih. Telurnya juga lembut dan segar. Apalagi ati ampelanya. Empuk, gurih tapi tidak amis. Paduan bubur, daging ayam suwir, telur, dan ati ampela ditambah seledri, kecap dan sedikit sambal, lalu sesekali diselingi dengan kerupuk..Mmmmmm....Uenakk bro..!!!
Satu lagi. Di bubur ayam Mang Nana juga ada tahu sumedang. Rasanya gurih, empuk. Apalagi disantap saat masih panas. Jadi semakin mantap, lengkap. Makan bubur plus tahu sumedang di Mang Nana rekomended banget. Letaknya juga strategis, yaitu di Jalan Ahmad Yani, Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek. Persis di depan Bank Mandiri. (psn)
 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template