Bomber Bandung Lahir dan Besar di Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bomber Bandung Lahir dan Besar di Purwakarta

Bomber Bandung Lahir dan Besar di Purwakarta

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 13.30.00

Yayat Chadiyat (42) ternyata sebelumnya merupakan penduduk asli Purwakarta. Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta membenarkan, bahwa pria kelahiran Purwakarta, 26 Juni 1975 tersebut pernah menetap di Purwakarta. Hanya saja, pelaku dan keluarganya sudah pindah kependudukan di Kabupaten Bandung sejak tahun 2015.
"Ya, NIK-nya (Nomor Induk Kependudukan) memang pelaku yang yang bernama Yayat Cahdiyat ini adalah warga asli Purwakarta. Dia pindah kependudukan bersama keluarganya pada tanggal 2 September 2015," ungkap Pengelola Informasi Kependudukan Disdukcapil Purwakarta Didi Supriadi, Senin (27/2).
Berdasarkan data yang ada di dinasnya, pelaku pernah tinggal di Kampung Sukamulya RT 01/06, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Bahkan sejak kecil ia tinggal di Purwakarta sampai akhirnya menikah. "NIK dalam KTP pelaku adalah NIK Purwakarta, meskipun pindah kependudukan, NIK tersebut tidak akan diganti. Apalagi di KTP pelaku tertulis jelas jika lahir di Purwakarta, 24-06-1975," katanya.
Didi mengaku tidak mengetahui lebih jauh tentang terduga teroris yang sudah tewas ditembak Tim Densus 88, itu masih memiliki saudara atau tidak di Purwakarta. "Namun berdasarkan catan kami untuk orangtuanya sudah meninggal," kata dia.
Sementara, Sukoco, Ketua RT 01/06 Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureh, Kecamatan Purwakarta, menegaskan, terduga teroris yang sempat ditahan selama tiga tahun dengan dugaan kasus ikut serta dalam kegiatan terorisme tersebut, kemungkinan menggunakan identitas palsu. Karena kata dia, selama menjabat sebagai ketua RT sejak 2007 silam saat ini, tidak ada nama Yayat Chadiyat. Dimungkinkan menurut sukoco, NIK pada KTP terduga teroris tersebut palsu karena NIK Purwakarta adalah 321401. "Di dokumen yang ada pada saya maupun di dalam arsip kelurahan, nama tersebut tidak ada," singkat dia.
Ditegaskan Lurah Kelurahan Ciseureuh, Suhardiman, nama tersebut tidak ada dalam arsip kelurahan. "Namanya di dalam dokumen kami tidak ada," singkat dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template