Birokrasi Belum Berjalan Optimal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Birokrasi Belum Berjalan Optimal

Birokrasi Belum Berjalan Optimal

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum bisa berjalan secara optimal, meski bulan sudah memasuki Februari. Disamping masih banyaknya posisi jabatan yang kosong. Anggaran untuk OPD juga belum bisa dicairkan, karena baru pada proses pengajuan DPA ke Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD).
"Belum ada satupun OPD yang melakukan pencairan, makanya belum ada kegiatan," ujar Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, Asep Maulana Miharja.
Dia menyampaikan, sepanjang DPA nya blum jadi. Maka tidak mungkin ada proses pencairan. Meski demikian, saat ini hampir semua OPD termasuk Kecamatan DPA nya sedang diproses.
Meski berkasnya baru sampai di meja Sekretaris DPKAD yang merupakan bagian dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). "Saya sudah tandatangani berkasnya (DPA), tinggal naik ke pak Sekda selaku Ketua TAPD, tapi sebelumnya harus masuk dulu Ke Bappeda," ujarnya.
Oleh karenanya, tambah Asep, saat ini belum ada OPD-OPD yang melakukan kegiatan berbasis anggaran. Hanya rapat-rapat dinas yang memang menjadi kewajiban tiap OPD termasuk Kecamatan.  "Makanya OPD-OPD belum ada kegiatan. Jangankan OPD lain, disini saja (BPKAD) sama, belum ada kegiatan," ujarnya.
Meski demikian, dia memastikan kinerja OPD akan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena semuanya sedang proses. Mulai dari pengangaran sampai hal-hal lainnya. "Tapi insya allah pelayanan tetap berjalan dengan baik. Karena itu memang tugas kami (PNS)," ujarnya.
Pantauan Radar Karawang, Jumat (3/2)  beberapa OPD belum terlihat ada aktivitas. Seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau Bina Marga, serta di Dinas Cipta Karya, tidak ada aktivitas kedinasan. Bahkan meski sudah pukul 11.00 Wib, para pejabat OPD tersebut belum nampak terlihat. Mulai dari para Kepala Bidang (Kabid) terutama para Kepala Dinas (Kadis). (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template