BEM STEI BCM Latih Kepekaan Sosial Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BEM STEI BCM Latih Kepekaan Sosial Mahasiswa

BEM STEI BCM Latih Kepekaan Sosial Mahasiswa

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Februari 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Berbagai kegiatan dilakkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Bina Cipta Madani (BCM) yang sudah menjadi program kerja, salah satunya mengadakan bakti sosial.
Ketua BEM STEI Bina Cipta Madani, Arif Rahman menyampaikan, bahwa tercatat sudah ada beberapa program kerja yang sudah terealisasi, diantaranya ada kegiatan peduli lingkungan yaitu menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) rutin yang dilakukan setiap bulannya dengan memberikan bantuan kaos kepada anak yatim piatu. Bukan hanya itu, kegiatan lainnya seperti Olah raga yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa STEI Bina Cipta Madani juga rutin dilakukan setiap Minggu, sebagai gerakan peduli kesehatan. "Semua program kerja yang kita jalankan itu, merupakan program yang berkelanjutan setiap Minggu dan bulannya," katanya.
Bahkan diakhir program kerja BEM, ada kegiatan yang akan melibatkan semua siswa-siswi yang ada di Kabupaten Karawang yaitu dengan membuat program kerja seminar pelatihan jurnalistik yang akan diselenggarakan pada 25 Febuari mendatang di kampus. "Sebagai bentuk kepedulian, di akhir program nanti kita juga libatkan semua pelajar dikegiatan akhir yaitu seminar pelatihan jurnalistik," ungkapnya.
Dia berharap, bahwa dengan kegiatan atau program kerja BEM tersebut, mampu menjadi bukti bahwa mahasiswa harus menjadi tonggak arah kemajuan bagi setiap daerah. "Ada tugas dan kewajiban kita sebagai mahasiswa, jadi mahasiswa itu bukan hanya kuliah di kampus lalu pulang ke rumah saja, harus ada pengabdian yang bisa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, semoga bermanfaat bagi semuanya," harapnya.
Ketua Badan Pengawas Mahasiswa (BPM) Abad Badrudin, mendukung penuh kegiatan ataupun program kerja yang tengah dilakukan oleh kepengurusan BEM saat ini, yang penting bagi dia, dalam kegiatan tersebut masyarakat mesti terlibat langsung dan merasakan manfaatnya. "Kami selalu dukung apa yang dilakukan oleh BEM, asalkan itu baik buat kampus dan masyarakat," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template