Banyak Warga Dawuan Tengah Darah Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Warga Dawuan Tengah Darah Tinggi

Banyak Warga Dawuan Tengah Darah Tinggi

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Dawuan Tengah ternyata banyak yang mengidap penyakit darah tinggi alias hipertensi, Ispa dan nyeri otot. Hal itu terungkap pengobatan gratis yang digelar dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jumat (10/2) kemarin.
Dokter muda, Dhimas Panji Gumelar S.Ked menargetkan peserta pengobatan gratis mencapai 300 orang. Dan nyatanya disambut antusias warga. "Semoga masyarakat bisa menjaga kesehatan, dan bisa melakukan pola hidup yang lebih sehat lagi," ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia juga mengatakan, warga yang datang terlihat senang dan gembira, karena telah terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Mulai dari balita berumur 3 tahun hingga orangtua berusia 95 tahun. "Rata-rata Ispa dan hipertensi," ungkapnya.
Kepala Puskesmas Cikampek, dr Deddy Ferry R MKM mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada para dokter muda, yang telah menyelenggarakan beragam kegiatan, seperti penyuluhan pengobatan serta yang lainnya. "Pihak puskesmas hanya membantu dan mengawasi dari segala aktivitas yang dilaksanakan," ucapnya.
Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus berusaha agar program puskesmas sinergis dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti puskesmas keliling, pengobatan dan lainnya, serta Usaha kesehatan masyarakat (UKM) seperti penyuluhan dan pencegahan penyakit. "Semoga masyarakat bisa selalu berprilaku dengan pola hidup bersih dan sehat," pesannya.
Kepala Desa Dawuan Tengah, Jejen Jaenal Arifin, ST mengatakan, pihaknya sangat senang ada pengobatan gratis di wilayahnya. Menurutnya kegiatan tersebut biasanya rutin dilakukan dengan Puskesmas Cikampek atau PT Pupuk Kujang. "Biasanya kita rutin tiap tahun minimal 3 kali pengobatan seperti ini, untuk masyarakat," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template