Banyak Pendatang, Desa Cengkong Gelar Operasi Yustisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pendatang, Desa Cengkong Gelar Operasi Yustisi

Banyak Pendatang, Desa Cengkong Gelar Operasi Yustisi

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 20.01.00

PURWASARI, RAKA – Banyaknya warga pendatang serta menjamurnya perumahan yang di wilayah Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, menjadi potensi tingginya berbagai persoalan kriminalitas.
Tidak hanya itu, ketakutan warga di perumahan Cengkong yang disebabkan keberadaan orang misterius yang belum diketahui identitasnya, membuat pihak desa makin mantap untuk melakukan operasi yustisi bagi warga pendatang.
Kades Cengkong Santo tidak banyak berkomentar terkait kabar orang misterius di Perumahan Cengkong. Akan tetapi, mengarahkan untuk menanyakan ke aparatnya yang memang bertempat tinggal di wilayah tersebut. “Kalau persoalan itu, tanyakan ke Bu Daeng aja. Bendahara desa ini, karena dia yang tahu. Jadi wawancara saja ke dia ya,” katanya. saat ditemui balai Desa Cengkong, kemarin (6/2).
Ketika ditemui di ruang kerjanya, Daeng mengatakan, akan dilakukan pendataan identitas warga pendatang oleh pengurus rukun tetangga yang berada di wilayah perumahan tersebut.
Namun hingga saat ini masih belum ada laporan hasil dari pendataan tersebut. “Kami sudah perintahkan RT, bahkan seluruh RT dikumpulkan untuk segera melakukan pendataan warga pendatang,” ujarnya.
Karena diketahuinya, sebanyak 7 perumahan yang berada d iwilayah Desa Cengkong saaat ini sudah dipenuhi warga pendatang. Maka dari itu, pendataan warga wajib untuk terus dilakukan aparat setempat. “Bahkan saya sudah kumpulkan semua aparat RT untuk bisa mendata seluruh warganya,” katanya.
Dia melanjutkan, saat ini Desa Cengkong merupakan wilayah terbanyak penduduk pendatangnya di Kecamatan Purwasari. Maka itu, dalam mengantisipasi hal tersebut, upaya kerjasama pihak kepolisian dengan desa meski kuat. “Dari semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari, desa kami memang terbanyak warga pendatangnya. Jadi untuk persoalan warga misterius ini sudah diserahkan ke Polsek Purwasari,” ucapnya.
Kapolsek Purwasari Ipda Muhamad Sulton mengatakan, memang seharusnya disegerakan operasi yustisi. Jika memang hal tersebut dapat dilakukan, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggencarkan program tersebut. “Jika memang dapat melakukan operasi yustisi, kami akan segera lakukan, jadi nanti kami akan gelar operasi itu untuk  meminimalisir hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template