Banjir, Cilamaya Masih Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banjir, Cilamaya Masih Aman

Banjir, Cilamaya Masih Aman

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 13.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Meskipun hujan seharian, desa-desa di Kecamatan Cilamaya Wetan masih aman dari banjir. Musibah tahunan yang datang dari luapan tiga sungai besar yaitu Kali Bawah, Kali Tasrif dan Sungai Cilamaya ini masih dikhawatirkan terjadi sesekali Bendungan Barugbug dibedah akibat hujan deras yang terus mengguyur.

Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan, meskipun dilanda hujan sepekan terakhir, desanya masih aman dari banjir. Biasanya memang, hujan sudah reda, baru ada laporan banjir kiriman jika intensitas air dari Purwakarta dan Subang cukup deras di Bendungan Barugbug Jatisari. Tapi untuk saat ini, masih aman terkendali dan semoga tidak ada. Untuk daerah yang rawan banjir diakui Aruji, adalah di Dusun Ondang dan Perumahan yang berdekatan langsung dengan Sungai Cilamaya. "Alhamdulillah, masih aman kang, semoga tidak terjadi lagi," ujarnya.
Senada itu, diungkakan Ketua Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC), Karno, sejauh ini wilayah pasar masih normal dan aman tana ancaman banjir. "Masih normal kang, alhamdulillah aman," ugkapnya.
BPBD Cilamaya, Susanto menuturkan, banjir masih mengintai masyarakat Cilamaya jika intensitas hujan terus meninggi. Tapi selama tiga hari terakhir, meskipun ada peningkatan debit air di Kali Bawah dan Kali Cilamaya, kondisi air sampai Muara masih normal saja. Namun, ia mengimbau, keadaan masyarakat untuk tetap waspada jika sewaktu-waktu ada banjir kiriman. "Sampai Muara masih aman dan normal, walau debit airnya meninggi," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template