Banjir Bikin Repot Camat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banjir Bikin Repot Camat

Banjir Bikin Repot Camat

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Februari 2017 | 15.30.00

- Tenda Darurat Dibangun

REBGASDENGKOLK, RAKA - Banjir di wilayah Kecamatan Rengasdengklok telah menggenangi beberapa dusun di tiga desa, yakni Desa Rengasdengklok Selatan di Dusun Rengasjaya, Bojongkarya I dan II, Bojong Tugu.
Sedangkan di Desa Rengasdengklok Utara yakni di Dusun Cikangkung dan Kalijaya, selanjutnya di Desa Kertasati di sekitar Dusun Krajan B Katalaya dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Untuk mengantisipasi banjir lebih besar, Muspika Rengasdengklok langsung turun ke lokasi bencana dengan menurunkan alat berat jenis beko kecil. Selain itu, tenda darurat juga didirikan untuk membantu korban banjir.
Camat Rengasdengklok H Asep Wahyu Suherman mengatakan, banjir akibat derasnya air hujan yang mengguyur dan menggenangi beberapa desa di wilayah Rengasdengklok ini membuat masyarakat resah. Pasalnya, sudah banyak warga yang menjadi korban, untuk itu Muspika Rengasdengklok berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dan mendirikan tenda darurat, juga melakukan pembersihan menggunakan alat berat disekitar wilayah banjir, agar bencana ini segera teratasi. "Banjir di wilayahnya akibat derasnya hujan selama dua hari berturut turut, sehingga mengenangi derah dataran rendah seperti Desa Kertasari dan Rengasdengklok Utara, sedangkan di Desa Rengasdengklok Selatan, akibat mampetnya saluran pembuang. Namun telah di upayakan dengan memintakan bantuan alat berat kini sedang dikerjakan," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (20/2), kemarin.
Di tempat yang sama, Danramil Rengasdengklok Kapten Infantri Wawan Triyuwana membenarkan, sementara proses pembersihan sedang dalam pengerjaan dan menunggu air surut, ia bersama jajaran muspika mendirikan tenda darurat agar masyarakat yang pemukimannya terendam dapat sementara tinggal di tenda darurat. Selain itu, pihaknya akan terus memantau keadaan sekitar bersama pihak kepolisian. "Lokasi terparah yang tergenang air tersebut ada di lokasi Dusun kalijaya Desa Kertasari, untuk itu didirikan tenda darurat agar masyarakat yang pemukimannya terendam dapat sementara tinggal di tenda darurat, selain itu pihaknya terus memantau bersama kamtibmas dan Kepolisian," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template