Bangunan PT Panca Tokma Lestari Disegel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangunan PT Panca Tokma Lestari Disegel

Bangunan PT Panca Tokma Lestari Disegel

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 12.30.00

KARAWANG,RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang melakukan penyegelan terhadap tiga unit bangunan milik PT Panca Tokma Lestari yang berada di tiga tempat terpisah. Sikap tegas itu dilakukan setelah pemilik bangunan hingga saat ini belum melengkapi perijinan tetapi sudah melakukan kegiatan. Bahkan, pasca penyegelan kegiatan usaha juga dihentikan.

Kabid PPUD Satpol PP Karawang, Agus Muti mengatakan, tiga unit bangunan yang disegel tersebut masing-masing berlokasi di  Desa Walahar dan Belendung Kecamatan Klari, serta di Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru.  “Selain disegel kegiatan Tokma juga dihentikan kegiatannya untuk sementara waktu sampai memiliki semua perizinan yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu( DPMPTSP),” kata Agus, Jumat (17/2).
Sebelum tindakan penyegelan terhadap PT Panca Tokma Lestari(PTL) terang Agus,  pihaknya telah memasang stiker pengawasan terhadap ketiga tempat usaha tersebut pada tanggal 8 Desember 2016. Selain itu, surat peringatan 1 dan 2 sudah dilayangkan. “Tapi sampai saat ini perusahaan itu masih belum bisa menunjukan izin apapun pada kami, jadi kami ambil tindakan tegas dengan menyegel dan menghentikan kegiatan,” tandasnya.
Menurut Agus,  ketiga bangunan milik PTL disegel karena telah  melanggar Perda nomor 8 tahun 2013 tentang perizinan tertentu dan Perda nomor 14 tahun 2014 tentang pejabat pegawai negara sipil daerah (PPNSD) di Pemkab Karawang. “Tugas kami adalah menegakan peraturan daerah, maka ketika ada pelanggaran kami tindak tegas,” tandasnya.
Agus menambahkan, pihaknya tidak pernah main-main dengan pelanggaran aturan pemerintah daerah. Jika pengusaha melanggar Perda maka akan ditindak, pihaknya juga meminta kepada warga agar mengetahui ada pelanggaran perda maka bisa dilaporkan kepada Satpol PP. “Kami siap menindaklanjuti pelanggaran perda dengan mekanisme yang ada,” tambahnya.
Hal senada juga diuatarakan, Kasi Penyelidikan Satpol PP Karawang, Asep Suryana. Menurutnya, hingga saat ini  masih banyak perusahaan yang belum melengkapi perizinan. “Kami juga akan tindak tegas perusahaan yang tidak memiliki perizinan tapi kegiatannya sudah dilaksanakan,” ucapnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template