Baca Asmaul Husna Sebelum KBM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baca Asmaul Husna Sebelum KBM

Baca Asmaul Husna Sebelum KBM

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 15.30.00

-Rutin Dilakukan Anak-anak SMPN 1 Kotabaru

KOTABARAU, RAKA - Mencetak siswa berkarakter di zaman kebablasan seperti sekarang tidak mudah. Butuh cara luar biasa, agar peserta didik tidak terbawa arus negatif.
Di SMPN 1 Kotabaru yang berada di jalan Ir H Juanda, mereka memiliki moto sekolah berbudi pekerti luhur, cerdas, kreatif, responsif, inovatif dan agamis.
Wakil Kepala Sekolah 2, Cucu Ratna Ningsih S.Pd, M.Pd mengatakan, siswa kelas 3 sudah mulai aktif pembelajaran mulai pukul 06.00 WIB sampai 07.00. "Kegiatan ini diluar kegiatan belajar mengajar," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (9/2) kemarin.
Selain itu, anak didik diberikan kegiatan literasi seperti membaca buku yang diwajibkan selama 20 menit sebelum KBM, kemudian inovasi seperti pengadaan diskusi yang dilakukan setiap anak dengan menggunakan microsoft power point. Mereka juga terbiasa membaca Asmaul Husna, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sholat duha bergilir. "Belajar dengan baik, karena dengan belajar apa yang dicita-citakan akan mudah tercapai," pesannya.
Pembina bola basket, Komarudin (53) mengatakan, dirinya tidak patah semangat melaksanakn tugas sebagai pembina, sekaligus pelatih dalam ekstrakurikuler bola basket. Karena penanaman kepribadian bisa muncul akibat kesenangan yang sering dilakukan para siswa. "Semoga anak-anak bisa saling menghormati satu sama lain. Dan raihlah prestasi semaksimal mungkin," ucapnya.
Alhasil, anak didiknya bisa bersaing dengan sekolah lain. Seperti kejuaran-kejuaraan yang ada di luar, yaitu MKKS Komisariat, serta MKKS tingkat kabupaten. "Alhamdulillah tim basket bisa jadi juara. Bahkan ada 2 orang yang dipanggil ke tingkat kejuaraan daerah (kejurda)," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template