Awas Pohon Jalan Bunigeulis Rawan Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas Pohon Jalan Bunigeulis Rawan Tumbang

Awas Pohon Jalan Bunigeulis Rawan Tumbang

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 15.00.00

TEGALWARU,RAKA - Sejumlah warga meminta pihak PJB UP Cirata, segera melakukan pemangkasan pohon disepanjang Jalan Bunigelis, Kecamatan Tegalwaru. Pasalnya, warga khawatir pohon yang berada di beberapa ruas jalan itu, rawan tumbang akibat angin kencang saat musim hujan.
"Memang pohon yang berada di sepanjang jalan ini sering tumbang saat musim hujan," kata Udin (50) salah satu warga sekitar, kepada Radar Karawang, Senin (6/2).
Menurutnya, menjelang musim hujan seperti saat ini, merupakan waktu yang tepat bagi pihak berwenang untuk melakukan pemangkasan pohon yang tergolong rawan tumbang. "Kalau bisa sih disegerakan dilakukan pemangkasan," kata dia.
Hal itu dikatakan Udin, sebab, ia menceritakan, pada tahun lalu saat hujan turun disertai angin kencang, beberapa pohon tua tumbang tidak hanya tumbang ke badan jalan namun, kata dia, juga menimpa pemukiman warga. "Iya dulu tumbang menimpa warung-warung dan rumah warga, namun beruntung tidak ada korban jiwa,'' katanya.
Hal senada juga dikatakan Erwin (30), warga lainnya. Dia berharap, pohon tua yang sudah berumur puluh tahun agar segera di pangkas. Erwin mengatakan, pohon yang berada tak jauh dari rumahnya segera di tebang "Jangan sampai menunggu korban jiwa, lalu baru ditebang," ujarnya.
Disamping itu, Erwin mengungkapkan, Jalan Bunigelis merupakan wilayah vital, di mana selain salah satu jalur menuju obyek wisata Bendungan Cirata, jalan itu juga  merupakan akses masyarakat lintas kabupaten. "Jalur ini sangat sibuk, karena banyak lalu lalang kendaraan takutnya ketika pohon tumbang  menimpa pengendara yang melintas," ujarnya.
Hingga berita ini ditulis, Radar Karawang belum bisa mendapat menkonfirmasi pihak Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) terkait permintaan masyarakat sekitar. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template