Awas, Curanmor Beraksi Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas, Curanmor Beraksi Lagi

Awas, Curanmor Beraksi Lagi

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 14.00.00

*Pos Ronda Puri I Sepi Kembali

KLARI, RAKA – Warga perumahan Puri I kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, kembali kena getahnya. Meski telah berhasil mendirikan pos ronda dengan biaya pembangunan mencapai Rp 26 juta, namun, aktifitas ronda malam di wilayah itu justru menurun.

“Saya bangga dan juga hormat kepada RT 53 di perumahan Puri I ini yang berhasil membangun pos terbagus di wilayah Desa Duren. Hanya, saya heran sebelum peresmian ini, semua warga pada kemana, sampai sampai saya setiap malam keliling wilayah perumahan ini dari gerbang sampai ujung sepi, pos megah tidak berpenghuni,” tegas Kades Duren, H. Abdul Halim, dalam sambutannya saat peresmian pos ronda RT 53/15 diwilayahnya, Kemarin (12/2).
Bahkan, ia tidak menutup nutupi, beberapa bulan ke belakang, menurutnya, aktifitas ronda malam, sudah melempem. Sehingga, itu menjadi ajang evaluasi agar keamanan diwilayahnya meski ditingkatkan kembali. “Jelas, saya tidak menutupi, meski sekarang peresmiannya, saya tantang, mampu berapa bulan pos ini bisa terus ramai ada yang meronda. Karena sebelumnya juga sepi, meski pos ini saat ini akan diresmikan,” katanya.
Maka, dia melanjutkan, dengan diresmikannya pos ronda sebagai pusat titik pengawasan tersebut, mampu ditingkatkan keamanan diwilayahnya lebih maksimal. Jangan sampai terdengar kembali persoalan aksi pencurian diwilayah perumahan ini. “Kalau tidak dimaksimalkan aktifitas ronda malam, pasti kembali lagi ada pencurian di perumahan ini, yang sebentar-sebentar kehilangan motor, lalu mobil. Jadi buat apa ada pos semegah ini kalau nantinya sepi sepi juga,” ucapnya.
Dilokasi yang sama, Ketua Dusun Puri I Kosambi Asep Radi Hambali menanggapi dengan adanya pos ronda tersebut, akan dipastikan aktifitas ronda malam akan terus ditingkatkan. “Tidak meski sebulan dua bulan, saya pastikan selamanya aktifitas ronda malam di RT ini akan terus ada sebagai bentuk pengawasan keamanan nantinya,” ujarnya.
Meski, ia tidak menampik perihal sepinya ronda malam serta warga yang berjaga di pos tersebut, karena belum diresmikannya. Sehingga aktifitas ronda malam dengan dilakukan keliling wilayah. “Bukan sepi karena belum diresmikan, jadi kami kegiatan rondanya keliling saja,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template