Atlit Karate Pupuk Kujang Juara Kejurda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlit Karate Pupuk Kujang Juara Kejurda

Atlit Karate Pupuk Kujang Juara Kejurda

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Februari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Cabang Pupuk Kujang meraih 1 Medali Emas, 1 medali Perak dan 2 medali Perunggu dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) KKI sejawa Barat yang diselenggarakan Pengda KKI Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang, Bandung.

Menurut Pengurus Cabang KKI Pupuk Kujang yang juga Manager Tim, Indra Gunawan, KKI Cabang Pupuk Kujang menurunkan 12 orang atlit mulai dari kelas usia dini, pemula, pra pemula, kadet, junior dan Senior pada Kejurda KKI ini. Prestasi Emas diraih oleh Kaisan dari SD Al-Hikmah yang merupakan dojo ranting binaan Pupuk Kujang pada kelas kumite usia dini -30 kg Putra, medali Perak diraih M.Haddad pada kelas junior kumite + 76 kg Putra dan dua medali Perunggu masing-masing diraih oleh Anita Aprilia pada kelas Senior Kata Perorangan Putri dan Yusuf Bahtiar pada U21 kumite -67 kg Putra. "Prestasi ini cukup membanggakan karena para atlit sebagian besar baru mengikuti kejuaraan namun bisa meraih prestasi," ujar Indra.
Menurutnya, pihaknya menurunkan atlit-atlit pemula untuk memperoleh pengalaman, menambah wawasan sebagai motivasi peningkatan teknik kata maupun kumite yang dimiliki para atlit. "Perolehan prestasi tersebut tidak terlepas dari dukungan Manajemen PT Pupuk Kujang yang telah memfasilitasi sarasa dan prasaran baik pada pelaksanaan latihan karate maupun pada saat mengikuti kejuaraan-kejuaraan daerah dan tingkat propinsi," ujarnya.
Menurut Yana Nurahmad, Ketua Bidang Olah Raga & Kesenian Pupuk Kujang, Karate merupakan salah satu cabang olah raga resmi dibawah pembinaan Yayasan Kesejahteraan Warga Pupuk Kujang (YKWK) yang berdiri sejak 1982. "Pembinaan karate ini juga merupakan corporat social responsibility (CSR) PT Pupuk Kujang dimana anggotanya merupakan para pelajar dan putra-putri masyarakat sekitar perusahaan," ujarnya.
Menurutnya, perusahaan mendorong kegiatan positif para pemuda dan remaja di lingkungan perusahaan untuk berprestasi salah satunya dibidang olah raga beladiri ini.
"Selain itu, olah raga Karate merupakan olah raga wajib bagi Satuan Pengamanan dan Linmas dimana PT Pupuk Kujang sebagai produsen pupuk urea merupakan salah satu objek vital nasional di Jawa Barat," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template