Atlet Judo SMAN 5 Karawang Juara di Singapura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Judo SMAN 5 Karawang Juara di Singapura

Atlet Judo SMAN 5 Karawang Juara di Singapura

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Februari 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan penuh keceriaan terpancar pada setiap wajah keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang Barat, usai memboyong banyak prestasi yang dihasilkan oleh setiap siswa-siwinya. Tak tanggung, prestasi yang dihasilkan tersebut merupakan prestasi tingkiat internasional di Singapore beberapa hari yang lalu.
Tercatat, Ema Ramadinah, merupakan siswi kelas XI IPS 4 ini, mampu membawa nama baik sekolahnya itu dengan berhasil menjadi juara pertama Singapura tim Judo Championship 4-5 Febuari, Girls 17 Years Division, ditemani dengan rekan satu timnya Aprilia dan Mutiara Amanda. Disamping itu, prestasi lainnya juga diraih oleh ekskul basket putra putri yang menjadi juara di perlombaan divisi utama bola basket Piala Perbasi antar SMA/SMK, se- Kabupaten Karawang tahun 2017.
Kepala SMAN 5 Karawang Barat H. Agus Setiawan M.Pd, mengaku bangga dengan prestasi yang dihasilkan oleh siswa-siswinya tersebut. Karena bagi dia, dengan prestasi merupakan suatu keberhasilan sekolah dalam menjalan visi misi yang tengah dijalankan saat ini. "Sesuai dengan visi sekolah yaitu mewujudkan sekolah yang berkarakter, berprestasi dan berkeunggulan (Kompetitif)," katanya.
Adapun strategi yang diterapkan di sekolah dalam mewujudkan visi misi salah satunya yaitu mengikutsertakan peserta didik dalam kegiatan pendidikan intrakurikuler dan ekstrakulikuler tingkat lokal, regional dan nasional. "Selain itu, kita juga mengikutsertakan pendidik dan tenaga kependidikan dalam setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan, jadi tugas kita di sekolah ibaratnya hanya menjadi pencari bakat siswa saja selanjutnya itu menjadi tugas pemerintah yang memfasilitasi seperti KONI maupun di cabang olahraga lainnya. Jadi ketika ada siswa yang berprestasi di bidang tersebut, tinggal dibina lagi dan itu akan berkelanjutkan ke jenjang selanjutnya baik tingkat kabupaten provinsi maupun nasional," tuturnya.
Dengan seperti itu, menurutnya, bukan hanya pihak siswa maupun sekolah saja yang ikut bahagia dengan prestasi yang dihasilkan oleh mereka, melainkan pemerintah daerah maupun provinsi ataupun pusat ketika siswa tersebut mampu membawa nama baik bangsa dan negara semua ikut bangga. "Kita selalu dukung apa yang menjadi keinginan siswa asalkan itu baik buat mereka, dan yang terpenting harus ada kemauan sendiri dari diri mereka masing-masing," ungkapnya.
Kebahagian tersebut juga dapat dirasakan oleh guru-guru lainnya, seperti yang disampaikan oleh Waksek Kesiswaan Dra Wida Widiawati, bahwa dirinya mengaku senang dan bangga setelah sejumlah siswa-siswinya banyak yang berprestasi si setiap ekskul terutama di bidang olahraga. Bagi dia, prestasi tersebut nantinya juga bukan hanya dihasilkan oleh ekskul di bidang olahraga saja, melainkan mampu menjadi motivasi bagi ekskul lainnya. "Seneng dan bangga ya tentunya, kalau di SMAN 5 Karawang Barat alhamdulilah kita selalu jadi juara dalam setiap perlombaan di bidang olahraga," ungkapnya.
Perwakilan anggota ekskul bola Basket Putra, Adtya Fahreza, mengaku bahwa latihan yang dilakukan dalam setiap minggunya sebanyak 4 kali. Maka tak heran, jika ia bersama teman satu klubnya itu mampu menjadi juara. "Seminggu 4 kali latihan hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template