Asy-Syifa Bangun Sekolah di Kosambi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asy-Syifa Bangun Sekolah di Kosambi

Asy-Syifa Bangun Sekolah di Kosambi

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 15.30.00

KLARI, RAKA – Peletakan batu pertama pembangunan kelas  Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Asy-Syifa  di Puri I Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, dilakukan, kemarin. Kades Duren, H. Abdul Halim langsung melakukan itu sebagai simbol pembangunan dilakukan. Kegiatan berlangsung sekitar pukul 09.00 Wib.
Banyaknya jumlah Siswa Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang mencapai 470 siswa diberbagai wilayah hingga mengakibatkan overload tersebut, menjadikan pembangunan kelas yang menggunakan sumber pendanaan dari berbagai pihak pemerintah hingga swadaya warga setempat menjadikan proses pembangunan dapat berjalan lancar. “Untuk pembangunan kelas para siswa DTA yang sudah dinilai overload ini, kami pihak pemerintah Desa sumbangkan 12 kubik batu apung dalam pembangunan kelas ini. Karena selama ini LPI Asy-syifa terus menerus bertambah banyak siswanya, jadi kapasitas ruangan mengalami kekurangan,” ujar H. Abdul Halim.
Diharapkan setelah sekolah itu beroperasi nanti overloading siswa di daerah itu bisa segera teratasi. Bahkan, ia menjanjikan, bantuan dalam proses pembangunan kelas yang diperuntukan bagi para siswa belajar akan dilakukan secara kontinyu dan menyusul. Hal itu dilakukan jika nantinya terdapat kendala dalam pembangunan tersebut. “Jadi nanti, akan menyusul bantuan-bantuan yang akan saya berikan untuk pendirian kelas baru nantinya,” katanya.
Karena, menurutnya, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) tersebut, tidak hanya diperuntukan menjadi sarana pendidikan diwilayah ini, akan tetapi, pengajian majelis hingga pendidikan diusia dini terus dilakukan. Sehingga, proses pendidikan di lembaga tersebut meski ditunjang dengan fasilitas gedung yang memadai. “Jadi bukan hanya DTA saja, ada PAUD, TPQ hingga Majelis pengajian di lembaga ini ada,” ucapnya.
Dilokasi yang sama, Usep (37) pemilik Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Asy- Syifa menyampaikan, Pembangunan kelas baru, merupakan solusi efektif dalam meminimalisir jumlah siswa yang semakin banyak setiap tahunnya. Tercatat sebanyak 470 siswa di berbagai tingkat pendidikan di usia dini hingga remaja.menjadikan pembangunan kelas baru meski dilakukan. “Jadi kami bangun kelas yang pembangunannya keatas, 3 kelas untuk lantai satu dan 3 kelas dilantai atas, jumlah kelas yang akan dibangun sebanyak 6 kelas,” katanya.
Adapun, sumber pendanaan dalam pembangunan kelas, ia mengatakan, semuanya dapat dari berbagai swadaya masyarakat dan para alumni LPI yang berdiri dari tahun 2010 ini. Maka dengan banyaknya siswa yang sudah sampai keberbagai wilayah tersebut, proses pembangunan meski dilakukan. “Jadi disini bukan hanya sekolah DTA saja, ada paud, Ada TPQ, ada juga pengajian da pesantren, semua para pelajarnya, dari anak usia dini hingga yang sudah meneruskan sekolah ke Universitas dan perguruan tinggi, makanya dana kami dapat dari para alumni yang menyumbangkan untuk bisa dibangun kelas ini,” ucapnya.
Dia berharap, dengan pembangunan kelas baru yang nantinya diperuntukan bagi siswa di lembaganya lebih maksimal dalam pembelajarannya. Hal tersebut banyaknya bantuan serta dukungan dari masayrakat setempat. Proses pembangunan dapat cepat diselesaikan. “Semoga dengan nantinya ada kelas baru, bisa mengurangi jumlah siswa yang sudah overload,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template