Aspal Jalan Pasar Cilamaya - Kecepet Terkikis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aspal Jalan Pasar Cilamaya - Kecepet Terkikis

Aspal Jalan Pasar Cilamaya - Kecepet Terkikis

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 15.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Desa Cilamaya memang aman dari banjir paska hujan yang mengguyur tiga hari terakhir, namun genangan air di lubang-lubang jalan hotmik jalur Pasar Cilamaya-Kecepet semakin mengikis. Kondisi titik terparahnya nampak dijalanan pertigaan Pertamina Gas Pangkalan menuju Pasar Cilamaya, selain lubang-lubang besar lebih dari 3 meteran, juga genangan air menjebak para pengendara roda dua dan empat.

Pengendara motor, Hadi (30) mengatakan, jalanan Pangkalan ini penting baik bagi ekonomi perdagangan menuju Pasar, maupun pendidikan dan bisnis Pertamina Gas, sayangnya kondisi ini semakin parah setelah diguyur hujan 3 hari terakhir. Pasalnya, hotmiknya yang semakin dalam dan curam semakin banyak. Banyak pula diantara pengendara yang terjebak, karena dikira lubangnya tidak curam, bahkan antar pengendara saling bersinggungan, karena genangannya memakan bahu jalan penuh. "Makin parah lebarnya setelah digerus hujan, banyak pengendara yang terjebak dan jatuh digenangan itu," ungkapnya.
Pengendara lainnya, Jaja (25) mengatakan, pemkab harus bertanggungjawab segera atas kondisi jalanan rusak, bila perlu juga sebutnya Pertamina Gas bisa membenahi, sebab, jalanan itu juga sering digunakan aksesnya oleh Pertamina Gas, minimalnya mengarug jalanan tersebut biar tidak curam. Kondisi ini juga nampak di Desa Tegalwaru karena beberapa diantaranya juga banyak lubang-lubang yang curam dan terpaksa diarug manual dengan tanah seadanya oleh warga. Ia berharap, perbaikan jalan pasca kerusakan musim penghujan bisa direspon cepat, baik oleh pemkab maupun Pertamina Gas sekalipun. "Diresponnya cepat-cepat saja, sebelum banyak jatuh korban," ungkapnya.
Kaur Trantib Desa Cilamaya, Wahyu mengatakan, banyak genangan dan jalan rusak kembali setelah diguyur hujan, bukan saja melanda desa Cilamaya dan coran di sekitaran pasar, tetapi juga di Pangkalan yang masuk wilayah Desa Mekarmaya. Ia berharap, pemerintah bisa segera membenahi untuk memperlancar lalu intas. "Benahi segera, dan memang cukup banyak genangan yang merusak jalan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template