Aset Koperasi Jaya Mandiri Tembus Rp 7 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aset Koperasi Jaya Mandiri Tembus Rp 7 Miliar

Aset Koperasi Jaya Mandiri Tembus Rp 7 Miliar

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Koperasi Jaya Mandiri di Jalan Syeh Quro No 5 Karawang Timur kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Rumah Makan Sindang Reret, belum lama ini.
Ketua Koperasi Jaya Mandiri Heston Simanullang mengatakan, rapat anggota tahunan merupakan agenda rutin sekaligus merencanakan program kerja koperasi di tahun 2017. "Kali ini RAT anggota yang ke-7, sesuai umur Koperasi Jaya Mandiri yang baru berusia 7 tahun dengan satu kantor pusat dan 4 kantor cabang," ujarnya.
Di tempat yang sama, menurut Ader Naibaho,SE Ketua Pengawas Koperasi Jaya Mandiri yang telah berdiri sejak tahun 2010, dan sudah berulang kali menggelar rapat anggota tahunan, menunjukkan keberhasilan pengurusnya dalam mengelola koperasi secara baik. “Bagaimana Koperasi Jaya Mandiri ini tetap bertahan sampai 7 tahun, dan semakin bertambah anggota dan dana koperasi itu sendiri. Tercatat modal meningkat Rp 1,8 miliar menjadi Rp 4 miliar. Aset meningkat dari Rp 2,5 miliar menjadi Rp 7 miliar. Dan SHU meningkat dari Rp 65 juta menjadi Rp 77 juta,” ungkapnya.
Ditambahkan anggota pengawas lainnya, Manampehon Hutagalung, Koperasi Jaya Mandiri dalam waktu dekat akan segera buka kantor cabang baru. "Akan dibuka dua kantor cabang baru dalam waktu dekat," bebernya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Asep Junaedi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, rapat anggota tahunan ini merupakan suatu keharusan bagi pengurus, dan pengawas koperasi yang dilakukan setiap tahun. “Ini merupakan kewajiban bagi pengurus dan pengawas satu koperasi. Makanya dilaksanakan setiap awal tahun setelah tutup buku 2016, dan membertanggung jawabkan kepada pengawas dan anggota,” kata Asep.
Asep juga berharap, koperasi terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Karawang, agar semakin banyak yang bergabung. "Saya bercita-cita ingin masyarakat Karawang dapat bergabung dengan koperasi sekitar 80 persen, dari sekitar 2 juta masyarakat Karawang. Saat ini baru ada sekitar 300 ribuan masyarakat yang baru bergabung dengan koperasi," ungkapnya.
Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Herry Daryanto menambahkan, saat ini dinasnya terus melakukan pengawasan terhadap koperasi, dengan terus memantau agar keberadaan koperasi yang tidak taat aturan bisa dilakukan penertiban. "Fokus kita saat ini menertibkan koperasi yang tidak taat aturan, dengan sanksi terberat kita bubarkan," kata Herry kepada Radar Karawang.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template