Asep Tuding Gratifikasi di Baperjakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asep Tuding Gratifikasi di Baperjakat

Asep Tuding Gratifikasi di Baperjakat

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Februari 2017 | 13.30.00

PRAKTISI hukum Karawang, Asep Agustian mensinyalir ada gratifikasi di tubuh Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (baperjakat) berupa satu set peralatan golf. Dugaan itu merebak menyusul adanya pemotongan dana kapitasi di setiap Puskesmas untuk pembelian satu set stick golf.

"Informasi ini sudah lama terdengar seharusnya ditindaklanjuti oleh penegak hukum jangan dibiarkan begitu saja. Apalagi saat ini kan sedang ada persiapan mutasi jabatan untuk seluruh eselon," kata praktisi hukum Asep Agustian, Senin (13/2).
Asep Agustian mengaku benar atau tidaknya isu tersebut harus dibuktikan oleh penegak hukum agar mendapat kepastian hukum. Hanya saja dia mengingatkan isu tersebut sudah menjadi buah bibir masyarakat Karawang sehingga penegak hukum harus mengusut kebenaran informasi ini. "Kalau dibiarkan malah menjadi bola liar dan kasihan mereka yang dituding memberikan atau menerima gratifikasi ini," katanya.
Menurut Asep, Bupati Cellica saat ini terjebak oleh permaianan PNS yang masing-masing memiliki kelompok sendiri. Selain kelompok golf adanya juga kelompk IPDN yang juga mencoba menguasai 'kabinet' Cellica. Untuk mengatasi hal itu sebaiknya bupati menggunakan kaca mata kuda yaitu tidak perlu melihat kekiri dan kanan. "Yang paling aman itu memilih pejabat itu berdasarkan kompetensi dan kemampuannya selama ini. Bukan karena hobi golf ataupun jebolan IPDN ini bisa merugikan masyarakat pada akhirnya," katanya.
Asep juga mengingatkan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya Cellica harus bersikap profesional demi kepentingan masyarakat Karawang. Mutasi jabatan tidak boleh berdasarkan hutang budi karena Pilkada yang lalu atau karena faktor kedekatan. Saat ini yang berkembang jelang mutasi Cellca masih menempatkan orang yang dinilai berjasa dalam Pilkada diposisikan untuk menempati jabatan basah. "Kalau itu terjadi lagi saya kasihan kepada masyarakat Karawang yang saat ini sudah merasakan dampaknya seperti banyak jalan rusak dan infrastruktur lagi," katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template