Asap Kapur Masih Diprotes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asap Kapur Masih Diprotes

Asap Kapur Masih Diprotes

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 17.30.00

PANGKALAN,RAKA - Pemerintah diminta menyikapi persoalan limbah udara yang dihasilkan dari polusi pabrik kapur yang terdapat di beberapa wilayah seperti Desa Tamansari dan Desa Taman mekar karena mengganggu pengendara dan khawatir sebabkan kecelakaan.
Asap tebal dari pabrik Pekapuran yang menjadi persoalan hingga mengganggu pandangan para pengendara justru menuai protes khawatir dengan pekat asap yang di hasilkan dari pabrik justru di khawatirkan menimbulkan permasalahan terutama keselamatan pengguna jalan.
Terlebih asap pekat tersebut memang dihasilkan dari produksi batu kapur yang disayangkan bahan material yang di gunakan dari jenis kain dan ban bekas hingga kepekatan asap pun semakin gelap hingga ketebalan asap pun membuat jarak pandangnya pengendara cukup terganggu.
Sebut saja, Nasan (40), pengemudi motor dari Karadak,Teluk Jambe Barat menyampaikan sebenarnya asap bisa dibuang tidak terhempas di jalan dengan menggunakan cerobong namun sampai saat itu belum ada pemilik pabrik yang menyediakan peralatan tersebut.
"Mungkin kalau pake cerobong saya yakin membuat asap jadi tidak menebar di jalan utama hingga mengganggu saya dan pengendara lainnya, yang aneh asap tebal bahkan hingga nempel di kaca helm.
Wawan (27), karyawan kawasan industri Karawang pun menyesalkan pemerintah belum ada tindakan apapun terkait permasalahan asap tebal yang di hasilkan pabrik kapur. "Saya yakin kalau difasilitasi oleh pemerintah pemilik pabrik pun akan mentaati peraturan namun yang aneh nya hingga kini belum ada penyelesaian yang berarti, Kalau terus begini yang di rugikan masyarakat apalagi jika hingga di hirup bisa menjadi penyakit. (yfn)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Dalam hal ini pemerintah hrs menyadari bhw hal ini menyangkut mata pencarian warga dari jaman dahulu. Hubungannya kalau pemerintah mempunyai rencana terhadap pengembangan potensi wisata di Krwang-selatan, maka polusi pabrik2 kapur ini merupakan citra pintu gerbang negatif menuju wilayah wisata di daerah Karawang selatan.. Wasalam

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template