Anggota Pramuka Plered Dilatih Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Pramuka Plered Dilatih Polisi

Anggota Pramuka Plered Dilatih Polisi

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 15.30.00

PLERED,RAKA - Tergabung dalam Pramuka Kwaran Ranting Plered, puluhan pelajar tingkat menengah di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, mengikuti pelatihan Satuan Karya (SAKA) Wirakartika, di lapang sepakbola Switjar wilayah PLTA Cirata, Senin (27/2). Kegiatan yang diikuti sedikitnya 39 pelajar dari berbagai sekolah tingkat menengah itu, bertujuan untuk membangun kemandirian serta memiliki jiwa pemimpin bangsa.
Ketua Kwartir Ranting Plered Hedi Hidayat melalui andalan ranting penegak dan pendega Nining Suryaningsih mengatakan, pelatihan sendiri melibatkan beberapa unsur seperti pihak Koramil dan Polsek Plered. "Se- Kabupaten Purwakarta baru pramuka Kwaran Ranting Plered yang memiliki anggota Saka Wirakartika, dan diharapkan ranting di kecamatan lain juga dapat mengikutinya," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Nining menjelaskan, selama latihan para anggota dibekali selain materi tentang kepramukaan juga mengikuti latihan fisik serta mental militer. Sehingga kedepan, kata ia, mereka dapat berkarya di bidang yang dikuasai. Disamping itu, para pemuda dan pemudi khususnya anggota Saka Wirakartika menjadi sosok pemuda yang tangguh. "Para anggota dibekali pembelajaran rescue,refling,mountainering,navigasi darat,survival,mental dan fisik," bebernya.
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pendidikan karakter untuk membangun kemandirian dan kepercayaan diri, disamping itu juga agar para siswa disiplin dan taat terhadap peraturan. Disamping itu, kegiatan ini, kata dia, dalam rangka memberikan bekal yang memadai bagi anggota pramuka agar lebih mengerti tentang arti kepramukaan selain itu juga dalam rangka mewujudkan peserta didik yang berkarakter. "Untuk itu, kami dari  pembina berikut unsur-unsur muspika kecamatan yang terlibat berharap, apa yang telah diberikan kepada para anggota dapat bermanfaat dan bisa dikembangkan kembali oleh anggota," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template