70 Siswa Ikut Seleksi Beasiswa BSI Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 70 Siswa Ikut Seleksi Beasiswa BSI Karawang

70 Siswa Ikut Seleksi Beasiswa BSI Karawang

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang, Rabu (22/02) siang kemarin membuka program beasiswa sebanyak 70 siswa di Karawang. Program dibuat, untuk membantu siswa berprestasi melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
Kepala pimpinan BSI Karawang, Dede Nurahman M.Kom, menyampaikan bahwa program beasiswa tersebut merupakan suatu program tahunan yang dilakukan oleh BSI Karawang. Bukan hanya di Karawang saja, melainkan program tersebut juga di buka bagi BSI yang berada di Cikampek. "Untuk BSI Karawang kita terima beasiswa sebanyak 70 untuk calon mahasiswa dan 65 untuk calon mahasiswa untuk BSI Cikampek," katanya.
Tercatat, kata dia, ada 9 sekolah yang ada di Kabupaten Karawang yang tengah ikut seleksi di kampus BSI, diantaranya yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang, SMAN 1 Pedes, SMAN 1 Telagasari, SMAN 2 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMAN 4 Karawang, SMK Plus Laboratorium dan SMKN 2 Karawang. "Alhamdulilah sampai saat ini sudah ada 70 siswa lebih yang mendaftar untuk ikut seleksi beasiswa," terangnya.
Dia menjelaskan, bagi siswa yang mengikuti program beasiswa, diwajibkan untuk mengikuti beberapa seleksi yang sudah diterapkan oleh BSI yaitu pertama mereka mesti mengisi pemberkasan lalu dilanjut dengan psikotes dan terakhir setiap siswa akan melakukan wawancara. "Cuman ada tiga tahap dan program ini nantinya hanya berlaku pada semester awal saja dan beasiswa selanjutkan ditentukan dari nilai IP mereka sendiri, nanti dilihat dari nilainya juga ketika kuliah di sini," ucapnya.
Pembukaan program beasiswa tersebut, menurutnya, juga hanya di buka dalam satu gelombang saja. Dia berharap, bahwa dengan adanya program beasiswa tersebut, mampu membantu meringkan beban masyarakat atau siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. "Semoga bermanfaatdan bagi calon mahasiswa bisa belajar dengan sungguh-sungguh, karena program ini ditentukan dari kerja keras kalian sendiri dalam belajar dan semoga bisa memicu siswa lainnya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan jadi motivasi juga tentunya," harapnya.
Program beasiswa tersebut ternyata disambut baik oleh setiap guru dan siswa yang tengah hadir dalam kegiatan tersebut, Nurul, salah satu guru SMAN 1 Pedes misalnya, dirinya merasa bangga dan senang ketika ada program beasiswa bagi siswa yang kurang mampu maupunberprestasi. Apalagi untuk masyarakat atau sekolah yang berada di pelosok seperti di SMAN 1 Pedes. "Bagus banget bisa membantu siswa juga yang ingin kuliah, di mana pun ada program beasiswa kami selalu kejar untuk keinginan siswa, semoga bisa terus berjalan untuk programnya BSI IS The Best, kuliah di BSI saja," ucapnya.
Sementara salah satu siswa yang tengah ikut program beasiswa tersebut Yani Marliah siswi SMKN 2 Karawang, mengaku sangat terbantu dengan adanya program beasiswa karena bagi perempuan yang memiliki wajah cantik ini setiap siswa bisa memiliki peluang untuk terus melanjutkan pendidikannya. "Bagus juga membantu kami sebagai siswa yang ingin kuliah, semoga jurusannya bisa di tambah lagi ya BSI Is The Best," ungkapnya. (yna)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template