60 Satpol PP Digembleng di Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 60 Satpol PP Digembleng di Cikampek

60 Satpol PP Digembleng di Cikampek

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Layaknya polisi dan tentara, Satpol PP juga harus siap kapan pun dibutuhkan. Untuk itu, 60 anggota penegak peraturan daerah (perda) dari 10 kecamatan dilatih baris berbaris, fisik, tes kebugaran, mental, dan pengibaran bendera Merah Putih di Kecamatan Cikampek.
Pelaksana Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Karawang, Dedi Setiawan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali, berdampak terhadap perkembangan fisik mental. "Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kekompakan melaksanakan tugas dan fungsi," ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (22/2) kemarin.
Ia melanjutkan, dibanding dengan kegiatan sebelumnya, anggota Satpol PP kini jauh lebih baik. Mulai dari baris berbaris, kebugaran, pengembangan mental, fisik, dan pengibaran bendera. "Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan mental anggota Satpol PP kecamatan, menumbuhkan mental dan fisik agar dalam melaksanakan tugas dapat maksimal," harapnya.
Kepala Seksi Latihan Dasar Satpol PP Karawang, Diky Prayoga mengatakan, pihaknya sering menemukan kesulitan menumbuhkan mental serta fisik para anggotanya, karena dipengaruhi dengan usia dari anggota. "Anggota paling muda usia 28 tahun, paling tua usia 57 tahun," ucapnya.
Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pertemuan anggota Satpol PP Markas Komando dan kecamatan. Mereka bisa berbagi informasi dan yang lainnya. "Kegiatan ini hanya sebatas konsolidasi dari mako kepada anggota Satpol PP di kecamatan," ucapnya.
Anggota Satpol PP Klari, Suherman (31) mengatakan, kegiatan ini kesempatan untuk saling silaturahmi antar sesama seprofesi. "Acara ini sangat baik dan akan menjadi rutin dilakukan selama 3 bulan sekali," ucapnya.
Dirinya yang sudah mengabdi sebagai anggota Satpol PP sejak tahun 2003, sampai saat ini kesejahteraan anggota masih minim. "Saya dari tahun 2006 sampai sekarang masih digaji Rp 600 ribu per bulan. Harapan saya bisa diperhatikan lagi agar lebih sejahtera," ucapnya. (mg2)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template