50 Dokter Muda UKI 'Turun Gunung' - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 50 Dokter Muda UKI 'Turun Gunung'

50 Dokter Muda UKI 'Turun Gunung'

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Februari 2017 | 09.00.00

-Suntik Kesadaran Hidup Sehat Masyarakat Cikampek

CIKAMPEK, RAKA - Aksi nyata para dokter muda yang tergabung dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Paripurna Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) patut diacungi jempol. Tidak tanggung, mereka menggelar berbagai macam acara kesehatan, sosial, hingga pendidikan di Kabupaten Karawang selama tiga hari.
Dimulai kemarin di gedung serbaguna Istana Kana Cikampek, kegiatan bertema Sehat Aku Bahagia Indonesia itu diawali penampilan medley lagu Nusantara Ceria, tarian lagu Nusantara, fashion show pakaian khas Nusantara dan flashmob. Ketua pelaksana, Dhimas Panji G (23) mengatakan, selama kegiatan selalu melibatkan masyarakat. Seperti aktivitas edukasi (ceramah ilmiah populer), workshop hingga pengobatan gratis. "Tujuan kami agar dapat memberikan pelayanan yang paripurna dari hati untuk masyarakat," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (7/2) kemarin.
Ia juga mengatakan, setelah opening ceremony pada hari pertama tanggal 7 Februari, dilanjut dengan ceraham ilmiah populer dan workshop untuk ibu dan balita, memberi edukasi untuk siswa siswi SD, SMP, dan SMA, penghuni Lapas Warungbambu, Gereja HKBP Cikampek, yang mengangkat berbagai macam materi seputar masalah kesehatan. Seperti giji seimbang, kesehatan jantung, haemorroid (ambeien) dan materi lainnya yang akan berlangsung selama 3 hari. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, dan bisa diteruskan oleh orang-orang yang peduli pentingnya kesehatan," harapnya.
Ia berharap setelah acara ini selesai, masyarakat Cikampek menjadi lebih sadar pentingnya kebersihan. "Semoga kegiatan ini bisa maksimal, dan temen-temen bisa lebih dekat dengan masyarakat," pesannya.
Bagian Publikasi dan Dokumentasi, Irene Vidya Tantri (22) mengatakan, kegiatan ini melibatkan 50 orang dokter muda Fakultas Kedokteran UKI. Mulai dari penggalangan dana, penyusunan acara hingga pelaksanaan acara pelayanan kesehatan masyarakat. "Acara yang melibatkan anak sekolah, Lapas, gereja, kepolisian serta ibu-ibu kader semuanya gratis," ucapnya.
Ia berharap kegiatan selama 3 hari ini berdampak baik bagi masyarakat. "Acara ini bekerja sama dengan Menteri Kesehatan, Pocari sweat, serta bank Bukopin," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template