50 Balita Rawan Gizi Buruk Diperiksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 50 Balita Rawan Gizi Buruk Diperiksa

50 Balita Rawan Gizi Buruk Diperiksa

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 16.00.00

-Warga Cikampek Selatan Ikuti Penyuluhan

CIKAMPEK, RAKA - Bagi orangtua jangan seenaknya memberi asupan makanan kepada anaknya. Jika asal, resikonya bisa gizi buruk. Memastikan agar para orangtua sadar pentingnya gizi bagi para balita, dokter muda dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendatangi Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kamis (9/2) kemarin.
Ketua Pelaksana Kegiatan, Dhimas Panji Gumelar S.Ked mengatakan, penyuluhan ini menekankan pentingnya gizi seribu sehari pertama kehidupan balita. "Kita adakan pemeriksaan gizi terhadap 50 balita, dan penyuluhan kepada orangtua," ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia juga mengatakan, selama kegiatan berlangsung, para dokter tersebut juga memeriksa fisik bayi, demo masakan bergizi, hingga mengadakan lomba bayi sehat. Jika saat pemeriksaan ditemukan kejanggalan, maka pihaknya menyarankan agar orangtua membawa anaknya ke puskesmas terdekat. "Semoga para orangtua lebih memperhatikan gizi anak-anaknya," ucapnya.
Koordinator dokter muda UKI, dr Ance Andriani Ms Spok. MS Spgk. mengatakan, pihaknya terus mengawasi kegiatan anak didiknya saat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di bangku perkuliahan. "Semoga dokter muda ini bisa menjadi dokter baik dan teladan, terutama di daerahnya," ucapnya.
Ia berharap para dokter yang sedang mengabdikan diri untuk masyarakat, bisa tulus memberikan pelayanan dan penyuluhan. "Bekerja dengan baik dan bekerja dengan hati yang tulus menghadapi masyarakat," ucapnya.
Seorang warga Cikampek Selatan, Ira Mudika (22) mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat buat para orangtua yang memiliki balita, agar bisa memberikan asupan gizi yang cukup bagi sang buah hati. "Banyak orangtua yang tidak tahu makanan yang mengandung gizi," ujarnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template