48 Juta Jiwa Penerima Raskin Tahun 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 48 Juta Jiwa Penerima Raskin Tahun 2016

48 Juta Jiwa Penerima Raskin Tahun 2016

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA -  Pemerintah Kabupaten Purwakarta lakukan inventarisir jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima beras bersubsidi, pada tahun 2017 ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan distribusi beras untuk warga miskin (raskin) tepat sasaran.
"Validasi data, hal ini dilakukan guna mempersiapkan program bantuan langsung non tunai yang dicanangkan pemerintah pusat, agar tepat sasaran," ujar Kabag Perekonomian Setda Purwakarta, Nina Aminah Bajri, belum lama ini.
Menurutnya, setiap kepala keluarga (KK), mendapat pasokan beras subsidi sebanyak 15 Kg. Masing- masing KK dikenakan tarif pembelian beras seharga Rp1.600/Kg. "Ini cukup membantu ya, karena untuk beras subsidi ini kualitasnya medium. Di mana kalau di pasar, dijual dengan harga Rp8.000/Kg," terangnya.
Nina mengatakan, Berkenaan dengan program bantuan langsung non tunai tahun 2017, di Purwakarta,  baru bisa terlaksana sekarang. Ada pendataan warga penerima yang belum selesai. "Bantuan berupa voucher untuk ditukar dengan beras. Teknisnya nanti ada di Bulog yang menyediakan besaran kuota," kata Nina.
Di tahun 2016, jumlah rumah tangga sasaran penerima (RTS-PM) sebanyak 48.354 jiwa. Semua tersebar di 17 kecamatan. "Pada 2016, tiap bulannya sudah tersalurkan sebanyak 725.310 Kg. Dalam setahun, jumlahnya mencapai 8.703.720 Kg beras," ungkapnya.
Lebih jauh Nina mengatakan, beras subsidi harus didistribusikan kepada penerima yang berhak. Kini, pihaknya mulai konsoling yang lebih intens kepada setiap kepala desa. "Saat ini kami tengah menunggu pagu, untuk diteruskan ke seluruh kepala desa," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template