455 UKM Terkendala Pemasaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 455 UKM Terkendala Pemasaran

455 UKM Terkendala Pemasaran

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 11.00.00

-JNE Punya Beragam Inovasi Layanan Marketing

KARAWANG, RAKA - Terbatasnya jejaring membuat perkembangan usaha kecil menengah masih terkendala. Pemerintah Kabupaten Karawang diharapkan bisa membantu para UKM agar terus berkembang.
Ketua UKM Karawang, Johan Waskita mengatakan, dari 23 ribu UKM yang tedaftar cuma 455. Rata-rata terkendala pemasaran, serta perlu pembinaan mental berwirausaha. "Untuk permodalan masih bisa diusahakan. Dan perbankan juga sudah ada yang menawarkan," terangnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, pemerintah perlu membantu UKM agar bisa melakukan penetrasi saat memasarkan produknya. "Kita terus mendorong agar ada bantuan untuk pengembangan pemasaran produk UKM," terangnya.
Sementara itu, Branch Manager JNE Karawang, Syamsuri siap membantu para UKM yang ada, dengan beragam inovasi produk layanan dan program dari JNE. "Potensi produk kreatif para UKM memang harus terus dikembangkan. JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik, ingin berperan aktif untuk kemajuan pemasaran produk UKM di era digital saat ini," ujarnya.
Ia menyampaikan, banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM. Salah satunya pemasaran online. "Sejalan dengan hal itu kami juga ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi, ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik. Sehingga berdampak positif kepada perekonomian," ujarnya.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template