20 Persen Dana BOS untuk Buku - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Persen Dana BOS untuk Buku

20 Persen Dana BOS untuk Buku

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Februari 2017 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Orangtua yang anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar, kini tidak perlu bingung membeli buku pelajaran. Pasalnya, mulai tahun 2017 porsi pengadaan buku dalam anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) naik. Awalnya 5 persen, kini 20 persen.
"Dua puluh persen dari jumlah dana BOS itu wajib digunakan untuk pengadaan buku," ungkap Pengawas SD UPTD Pendidikan Kotabaru, H Akhmad Subaweh kepada Radar Karawang, usai kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Kamis (23/2) kemarin.
Menurutnya kebijakan baru itu mempermudah sekolah memenuhi kebutuhan buku anak didiknya. Artinya tidak boleh ada lagi alasan sekolah kekurangan buku pelajaran. "Tahapan BOS itu 20 persen, 40 persen, 20 persen dan 20 persen. Di tahap kedua dana untuk peruntukan buku diwajibkan, agar di tahun ajaran baru pada bulan Juli tidak ada lagi sekolah yang kekurangan buku," katanya.
Ia berharap, program tersebut bisa membuat anak didik mampu bersaing di internal sekolah maupun eksternal. "Agar mutu pendidikan lebih baik lagi," ucapnya.
Guru SDN Sarimulya III, Ade Sutarma S.Pd mengatakan, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin agar kebutuhan buku terpenuhi. "Buku Alhamdulillah kumplit. Karena kapasitas perpus minim, sebagian buku dibagikan kepada setiap siswa-siswi," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template