Warga Purwasari Paranoid, Curigai 2 Orang Misterius - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Purwasari Paranoid, Curigai 2 Orang Misterius

Warga Purwasari Paranoid, Curigai 2 Orang Misterius

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 18.14.00

PURWASARI, RAKA – Berkali-kali teroris singgah di Kabupaten Karawang, membuat warga Kecamatan Purwasari paranoid. Mereka khawatir jika daerahnya mendapat giliran, menjadi sarang kelompok yang menjadi buruan Detasemen Khusus 88 tersebut.
Maklum, dalam satu tahun belakangan ini, kecamatan tetangganya yaitu Klari, sudah dua kasus terjadi. Pertama adalah Afif si teroris bertopi pelaku penembakan di Sarinah, Jakarta yang memiliki nama asli Sunakim. Pria ini sebelumnya berKTP Karawang dengan alamat di Desa Duren, Kecamatan Klari. Kedua adalah Abu Sofi, yang ditembak mati Tim Densus 88 Antiteror, diketahui warga Kampung Kawali RT 002/004, Desa Pancawati, Kecamatan Klari. Warga setempat mengenalnya dengan nama Rida Budi Santoso alias Keli.
Kemarin, saat minggon di kantor Kecamatan Purwasari, Kanit Binmas Polsek Purwasari Aiptu Endang Edi mengungkapkan, ada warga perumahan di Desa Cengkong sangat tertutup dan misterius. "Tidak sedikit warga yang resah. Walaupun, saat ini masih terbilang aman untuk wilayah ini,” ungkap Endang.
Endang melanjutkan, dua orang tersebut sangat tertutup, sehingga memicu kecurigaan warga di lingkungan sekitarnya. “Ini masih dalam pengawasan Densus 88 Anti Teror. Jadi sejauh ini wilayah kita tetap aman, belum terdeteksi adanya terduga teroris yang berada di wilayah ini,” ujarnya.
Namun, lanjut dia, pengamanan serta pengawasan di setiap wilayah terus ditingkatkan. Untuk meminimalisir munculnya kejahatan. “Walaupun wilayah Purwasari masih dalam kondisi aman, tapi tidak sedikit pengungkapan terduga teroris ternyata bertempat tinggal di Karawang,” katanya.
Dia menegaskan, keberadaan warga misterius di Desa Cengkong, agar secepatnya dilakukan pendataan administrasi kependudukan, agar identitas dua warga itu dapat diketahui. “Untuk kepala desa segera mungkin mintai keterangan identitasnya,” tegasnya.
Kades Cengkong Santo menyampaikan, keberadaan warga perumahan yang sangat tertutup dengan masyarakat sekitarnya, menuai curiga terlebih warga tersebut selalu menggunakan cadar. “Memang warga perumahan ini misterius, sangat tertutup dengan tetangga. Warga sudah curiga duluan, cuma gara-gara orang misterius ini menggunakan cadar,“ katanya.
Padahal, dia menambahkan, belum tentu keberadaan dua orang tersebut yang dianggap misterius merupakan teroris. Karena sejauh ini, situasi masih terbilang aman. “Sampai sekarang keadaan di wilayah Cengkong masih aman. Cuma memang untuk meyakinkan warga, jadi kita nanti akan mintai keterangan identitasnya,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template