Warga Cikampek Kota Dikutip Rp 20 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikampek Kota Dikutip Rp 20 Ribu

Warga Cikampek Kota Dikutip Rp 20 Ribu

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 14.30.00

-Keuangan Desa Dituding Tidak Transparan

CIKAMPEK, RAKA - Selain diresahkan dengan adanya pungutan sewa lahan tanah PJKA (PT Kereta Api Indonesia), warga Kerajan Remaja Pasar Ayam RT 01/RW 04, Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, juga mengeluhkan iuran tiap tahun yang dipungut Pemeritah Desa Cikampek Kota.
Warga RT 01/RW 04, Jaebudin (35) mengatakan, dirinya tidak menolak jika harus membayar iuran, namun dia ingin mengetahui apa dasar Pemdes Cikampek Kota melakukan pungutan. "Memang gak besar hanya Rp 20 ribu per tahun. Tapi warga juga harus tahu dong uang itu buat apanya," ucapnya kepada Radar Karawang.
Keheranan Jaebudin bertambah, setelah dia mengetahui jika pungutan itu hanya dikenakan pada warga yang memiliki toko. Seharusnya kata dia, pemerintah desa tidak membeda-bedakan warganya. "Saya mah gak mau kalau masalah kecil jadi besar. Tapi saya cuma ingin tau apa salahnya sih," ucapnya.
Warga RT 01/RW 04, Onih (45) mengatakan, dirinya tidak tahu kalau di Cikampek Kota masih ada iuran setiap tahun. Menurutnya hal yang wajar jika ada iuran, apalagi setiap tahun hanya Rp 20 ribu. "Masyarakat bukan mempersoalkan iurannya, tapi meminta kejelasan agar warga mengerti. Itu saja," ucapnya.
Ia mengatakan, masyarakat banyak yang tidak mengetahui apa-apa, namun apa salahnya jika hal sekecil apapun itu dapat diinformasikan terlebih dahulu. "Saya mah ikut-ikut saja gimana warga yang lain," ucapnya.
Aparat Desa Cikampek Kota, Dendi Satrio (54) mengatakan, pihak desa tidak menampik iuran yang dipungut setiap tahun, namun jika iuran itu diwajibkan, itu tidak dibenar. "Iuran sebetulnya tergantung kemampuan warga. Kita tidak menargetkan. Dana itu peruntukannya untuk kesejahteraan lingkungan RT, RW dan mendanai alat tulis kantor dan lainnya," ucapnya
Ia melanjutkan, jika ada warga yang membutuhkan informasi terkait pengelolaan keuangan desa, bisa ditanyakan langsung ke aparat desa.
"Silahkan bagi warga yang belum mengetahui kejelasannya, datang langsung ke desa," ucapnya.
Hingga berita ini diturunkan, Kades Cikampek Kota Indra Kusumah belum berhasil dikonfirmasi. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template