Wanita Tertua di Karawang Dikunjungi Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wanita Tertua di Karawang Dikunjungi Bupati

Wanita Tertua di Karawang Dikunjungi Bupati

Written By ayah satria on Jumat, 27 Januari 2017 | 17.31.00


PURWASARI, RAKA - Meski belum ada laporan resmi perihal wanita tertua di Karawang, setidaknya Ma Ikem (90) warga Kampung Kalijurang, RT 03/02, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari merasa lega diusianya yang hampir mencapai satu abad dia dikunjungi orang nomor di kabupaten ini.
Hidup sebatangkara, tanpa ada seorangpun kerabat menjadikan keadaan nenek berumur 90 tahun ini mampu mengetuk hati para pejabat diberbagai Kalangan di Kabupaten Karawang. Kemarin (26/1), dirinya disambangi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama rombongannya. Kehadiran bupati yang mendadak itu sempat menyita perhatian warga setempat.
Bupati datang bersama rombongan dari jajaran pemerintahan setempat, baik dari tingkat kecamatan hingga pemerintahan desa. Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton. SH saat menghubungi Radar Karawang mengatakan, saat ini akan adanya kunjungan bupati terhadap salah seorang warga jompo yang ada di Kecamatan Purwasari. Hal itu dilakukan terkait agenda sosial terhadap warga jompo diberbagai wilayah.
Sulton menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan agenda sosial pemerintah daerah terhadap warga jompo. Karena melihat kehidupannya yang sudah sebatangkara, tidak lagi ada kerabat keluarga. Maka itu, kunjungan pun dilakukannya. "Ma Ikem, tinggal sendirian dia numpang di rumah tetangganya. Karena tidak ada keluarganya lagi," katanya.
sebanyak lima personil aparatur kepolisian dikerahkan untuk mengamankan dan memuluskan perjalanan bupati. "Untuk keamanan yang diberikan, sebanyak lima personil saya turunkan, untuk melakukan penjagaan. Selain itu, yang hadir selain kepala desa, seluruh camat pun hadir," katanya.
Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, dia mengaku, kedatangan Bupati Karawang ke tempat dimana warga jompo yang sudah hidup sebatang kara itu. Mampu menyita seluruh perhatian masyarakat yang ada di wilayahnya. Hal tersebut, menjadikan kepadatan serta kerumunan warga yang padat. "Warga banyak yang melihat. Jadi agar proses agenda berjalan lancar keamanan terus diberikan," katanya.
Asep Saepulloh, Kepala Desa Purwasari mengatakan, dari banyaknya warga jompo diwilayah Kabupaten Karawang. Kunjungan sosial yang dilakukan Pemerintah Daerah terhadap warganya yang hanya tinggal senddiri tersebut. Diharapkan dapat mampu dilakukan di berbagai wilayah lainnya. Karena tidak hanya di wilayah ini keberadaan warga jompo ada. "Selama kegiatan berangsung kunjungan sosial rombongan bupati ke desa kami sangat berterimakasih, karena mau menengok warga kami yang saat ini hanya tinggal sendiri. Bahkan sekarang pun Ma Ikem yang sudah berumur 90 tahun ini, tinggal di tetangganya," katanya.
Disela-sela kunjungannya, Bupati Karawang. Dr Cellica Nurachadiana mengatakan, kedatangannya ke salah satu warga jompo yang diketahui kini tinggal hidup sendiri. Merupakan dalam rangka kegiatan sosialnya. "Saya merasa prihatin melihat kondisi ma Ikem yang sudah sebatang kara. Maka itu, saya berikan santunan kepada ma Ikem agar dia bisa lebih baik kehidupannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template