Tindak-tanduk Kades Sukatani Disorot Warganya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tindak-tanduk Kades Sukatani Disorot Warganya

Tindak-tanduk Kades Sukatani Disorot Warganya

Written By ayah satria on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.19.00

SUKATANI,RAKA - Kinerja Kepala Desa (Kades) Sukatani Asep Sumpena, dinilai tak memuaskan warganya. Hal ini dilihat dari adanya pembangunan infrastruktur di tahun 2016 yang belum selesai. Tapi, pekerjaan tersebut bakal dilanjutkan
Sejumlah masyarakat meminta Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani Asep Sumpena, tidak terpengaruh dengan sejumlah kritikan yang menyudutkannya. Warga berharap kades tetap fokus bekerja untuk melanjutkan program pengembangan desa. "Wajar saja jika ada kritik dan saran dari segelintir orang yang tidak puas dengan kinerja kepala desa selama dia menjabat, dan itu sah-sah saja," ujar Ato, warga Sukatani, kepada Radar Karawang, Rabu (25/1).
Warga RT 05, RW 02 itu mengatakan, kritikan tersebut diharapkan menjadi motivasi serta bahan evaluasi untuk kemajuan wilayah desa yang terkenal dengan peuyeumnya tersebut. "Desa Sukatani ada 2 dusun 10 RW dan 36 RT, sangat luas bahkan desa kita terbesar di Purwakarta, jadi tak heran banyak ragam pendapat, apalagi Kades Asep merupakan kades baru jadi tak heran masih kental unsur politiknya," ujarnya.
Disamping itu, Ato mengatakan, pentingnya pengawasan Badan Musyawarah Desa (Bamusdes) terhadap proses pembangunan di Desa Sukatani perlu ditingkatkan. Hal ini kata dia, sangatlah penting agar pembangunan di masing- masing desa berjalan sesuai harapan. "Jika pengawasannya berjalan serius, dipastikan proses pembangunannya pun berjalan baik pula. Karenanya dibutuhkan pola pengawasan yang tepat dan berkelanjutan dan bamusdes harus serius melakukan pengawasan," ujarnya.
Sebelumnya, dalam kegiatan laporan kerja pertanggung jawaban (LKPJ) kepala desa tahun 2016 yang digelar di aula desa pada Selasa (24/1) dan dihadiri Muspika Kecamatan Sukatani ada beberapa masyarakat mengaku tidak puas dengan kinerja kepala desa.(gan)
Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena menjelaskan, memang ada beberapa pembangunan yang di lakukan oleh pihak desa belum tuntas, namun pihaknya berjanji akan perampungkannya bulan depan. "Saya mohon maaf apabila ada beberapa pembangunan yang kurang maksimal namun, akan saya rampungkan bulan depan, seperti pengerjaan jalan Cikadu yang masih perlu perbaikan,"ujar kades. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template