Tiga Hari Terlantar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Hari Terlantar

Tiga Hari Terlantar

Written By Mang Raka on Jumat, 06 Januari 2017 | 13.30.00

- Ibu dan Anak Tak Tahu Jalan Pulang

PURWAKARTA, RAKA -  Maryati (40) dan putrinya yang masih berusia 3 tahun, terkatung-katung di Purwakarta dan tidak tahu harus pulang kemana. Sampai saat ini, dia diam dan menginap di ruangan kantor Karang Taruna Wanawali, Kecamatan Cibatu. Sudah tiga hari, dia dan anaknya hanya berdiam diri di lingkungan kantor tersebut. Untuk kebutuhan makan, aparat desa sengaja menyediakan makan selama mereka tinggal sebelum diantarkan ke tempat tinggalnya.
Aparat desa setempat sempat dibuat kerepotan untuk menghantarkan mereka. Pasalnya, Maryati seperti ling-lung tidak mengetahui pasti di mana tempat tinggalnya. Sempat menyebut beberapa lokasi saat ditanya dari mana ia berasal, namun setelah aparat desa melakukan kroscek dan berkoordinasi dengan pihak-pihak tertentu, nama dan mukanya tidak dikenal.
Sekretaris Desa Wanawali, Dadang mengatakan, sempat Maryati mengaku berasal dari Desa Campaka, Kecamatan Campaka. Namun saat ia memerintahkan petugas desa melakukan koordinasi dan pencocokan muka serta nama di Desa Campaka, hasilnya Maryati ternyata bukan warga Desa Campaka. “Sudah tiga hari berada di Desa Wanawali, awalnya Maryati datang ke kampung Bale Kambang bertemu dengan linmas. Setelah menginap sehari di rumah linmas, kemudian linmas menyerahkan Maryati ke kantor desa. Tapi kami bingung, ini harus kami antarkan kemana,” ujar Dadang, Kamis (5/1).
Upaya lain yang dilakukan, kata Dadang, melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Purwakarta, untuk mengetahui tempat tinggal mereka. Namun lagi-lagi hasilnya tetap nihil. “Tadi kepada Maryati dilakukan cek rekam mata di kantor Dinas Kependudukan, tapi tetap hasilnya nihil dan tidak diketahui identitas aslinya dari mana,” jelasnya.
Usaha lain yang akan dilakukan sambung Dadang, pihaknya akan membawa Maryati ke Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Ini menyusul dengan adanya informasi sejumlah pihak yang pernah melihat Maryati di daerah Cipeundeuy. “Besok kita akan ke Cipendey, untuk mencari tau warga mana sebenarnya Maryati. Kalau sudah diketahui berasal dari mana dan ada sanak saudaranya nanti kita antarkan. Tapi kalau masih belum menemukan sanak saudaranya juga, pilihan kami terakhir adalah menitipkan Maryati dan anaknya ke Dinas Sosial (Dinsos) Purwakarta,” pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template