Tahun Baruan, Dzikir Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahun Baruan, Dzikir Bersama

Tahun Baruan, Dzikir Bersama

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 15.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Malam pergantian tahun, dimanfaatkan aparat Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, untuk menggelar dzikir bersama. Kegiatan dzikir ini dipilih sebagai ungkapan syukur dan harapan agar tahun 2017 menjadi lebih baik.
Ketua Karangtaruna Desa Pulojaya Parman mengatakan, pemuda tidak melulu harus berpesta dalam pergantian tahun. Karena selain lalulintas yang kurang kondusif, pihak keamanan belum mnggaransi dari tindakan kriminal. Karenanya, para pengurus Karang Taruna dan pemuda desa lainnya, lebih memilih dzikir dan doa bersama yang difasilitasi pemerintah desa.
Meskipun dadakan, namun kegiatan ini dinilainya jauh lebih bermanfaat untuk masyarakat Desa Pulojaya. Karenanya, para pemuda di desanya diharapkan tidak ragu mengisi wadah-wadah utama kepemudaan seperti Karang Taruna. Selain belajar berorganisasi, juga ikut bepartisipasi dalam setiap program pemerintahan desa.
Kades Pulojaya Solehudin mengatakan, meskipun dadakan dengan tenda dan fasilitas panggung apa adanya, pemerintah desa tidak ketinggalan ikut serta memeriahkan malam pergantian tahun 2016 ke 2017. Lebih dari 300 pemuda dan tokoh agama diundangnya dalam rangka kegiatan dzikir dan doa bersama yang dipusatkan di halaman kantor desa.
Melihat antusiasme masyarakat di tengah guyuran hujan di malam tahun baru, tak menghalangi masyarakat beberapa dusun ikut serta. Karenanya, atas dasar itu, ia komitmen akan terus menggelar kegiatan serupa secara rutin. Tentu saja, dengan sokongan tokoh dan pemuda desa. Pihaknya yakin program pembangunan desa bisa berjalan optimal. "Ini momen baik, kita fasilitasi dan insya Allah akan rutin kita gelar melihat antusiasnya," ujarnya.
Soleh berharap, pergantian tahun dinilainya lebih tepat dijadikan ajang mengvaluasi program pembangunan yang sudah ada. "Dari pada hura-hura, kita bentengi saja dengan kegiatan yang ada," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template