Sebulan 89 Bayi Lahir di Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebulan 89 Bayi Lahir di Kotabaru

Sebulan 89 Bayi Lahir di Kotabaru

Written By ayah satria on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.16.00

KOTABARU, RAKA - Perlahan tapi pasti, penduduk di Kecamatan Kotabaru terus bertambah. Dalam satu bulan saja, 89 bayi lahir. Mengantisipasi kematian ibu dan anak, Puskesmas Kotabaru terus berbenah. Diantaranya meningkatkan Pelayan Obstetri dan Neonatal Emergensi Dasar (PONED).
Kepala Puskesmas Kotabaru, dr Sari Ali Astuti mengatakan, sarana dan prasaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan, sekalipun masih banyak hal yang kurang. Namun berbagai upaya perbaikan terus dilakukan. "Saya inginnya di PONED itu ada alat Ultrasonography (USG) agar pelayanan bisa lebih maksimal," ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (25/1) kemarin.
Ia mengatakan, tidak kurang dari 89 bayi perbulan lahir di Kotabaru. Hal itu membuatnya berupaya agar sarana dan prasarana terus ditingkatkan, agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin baik. "Tahun 2015 yang bersalin ada 137 orang, tahun 2016 ada 190 orang," ucapnya.
Ia berpesan bagi masyarakat Kotabaru, agar bisa bekerjasama dengan Puskemas. Karena tidak sedikit kasus, puskesmas kecolongan. "Agar ketika ada permasalahan, bisa langsung diberikan pertolongan," harapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template