Saluran Air Tersendat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saluran Air Tersendat

Saluran Air Tersendat

Written By Mang Raka on Senin, 30 Januari 2017 | 14.30.00

-6 Rumah di Balonggandu Sempat Terendam

JATISARI, RAKA - Tersendatnya saluran pembuangan air di Dusun Kertajaya RT 02/RW 03, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, sempat menimbulkan banjir. Tidak lama dari peristiwa itu, aparat desa beserta masyarakat berbondong-bondong melakukan pembenahan di salah satu gorong-gorong yang kondisinya sangat buruk.
Warga Dusun Kertajaya, Hamdan (57) mengatakan, akibat buruknya saluran pengairan, pada hari Kamis (26/1) sebanyak 6 rumah warga sempat terendam air, dengan ketinggian mencapai 50 sampai 70 cm. "Saya kaget biasanya hujan lebat juga gak banjir, makanya langsung melaporkan ke pihak kelurahan (Pemerintah Desa Balonggandu)," ucapnya kepada Radar Karawang, Minggu (29/1) kemarin.
Ia mengatakan, kejadian itu biasanya tidak terjadi di wilayahnya, karena ketertiban merawat kebersihan di lingkungan cukup baik. Banyaknya bebatuan bekas pembongkaran turap di saluran air, ternyata memicu banjir. "Mudah-mudahan setelah dibenahi air dapat bejalan dengan lancar," harapnya.
Kades Balonggandu, Suhana mengatakan, pihaknya tidak mengetahui jelas darimana bongkahan batu berasal. "Saya akan himbau kepada seluruh warga agar di setiap hari Minggu melakukan kerja bakti," ucapnya.
Menurutnya tidak menutup kemungkinan hujan akan terus berlangsung sampai bulan Maret mendatang. Untuk itu, pihaknya menginginkan aparat desa di masing-masing wilayah, bisa bersinegi malakukan perbaikan saluran-saluran air. "Akibat buruknya pengairan bisa menjadi sarang penyakit, masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan di masing-masing wilayahnya," harapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template