Rela Mandi Lumpur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rela Mandi Lumpur

Rela Mandi Lumpur

Written By Mang Raka on Senin, 30 Januari 2017 | 15.00.00

- Demi Kenaikan Tingkat Ekskul di SMK Texmaco

KARAWANG,RAKA - Banyak cara yang dilakukan dalam meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab siswa dalam mengemban amanah seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco pada kegiatan pelantikan dan kenaikan tingkat ekskul Pramuka, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan selama dua hari kemarin di Bumi Perkemahan (Buper) Loji.
Wakasek Kesiswaan Badri Yasin S.Pd.I menyampaikan, kegiatan yang diikuti oleh 90 siswa tersebut, merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan dalam setiap tahunnya. Selain melatih siswa yang berkedisiplinan dan bertanggung jawab, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi setiap siswa dalam mengembangkan minat bakat mereka di sekolah. "Alhamdulilah ini sudah yang ketiga kalinya kita gelar kegiatan ini," katanya.
Menurutnya, dengan melalui kegiatan tersebut, setiap keinginan atau yang dicita-citakan siswa bisa terwujud. Karena, kata dia, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan rutin seremonial saja, melainkan ada beberapa kegiatan yang bisa mereka dapatkan seperti dasar-dasar kepemimpinan (Leadership), teknik persidangan, dasar-dasar sejarah paskibra, PMR dan kepramukaan. "Dari semua ekskul tersebut, kita isi dengan kegiatan beberapa materi yang bisa menjadi pemahaman bagi mereka nanti dalam menjalankan ekskul nantinya," tuturnya.
Bukan hanya tentang materi saja yang diberikan bahkan beberapa games dan permainan juga mewarnai kegiatan tersebut. Mulai dari permanan yang bisa menjalin kekompakan dan kebersamaan serta kedisiplinan. "Nggak hanya materi saja, kita isi games juga biar lebih semangat," ucapnya.
Sementara perwakilan siswa, Sumitra, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena bagi dia, ada pelajaran yang bisa didapatkan dari kegiatan itu. Mulai dari belajar disiplin, tanggung jawab dan kekompakan yang dibutuhkan dalam berorganisasi. "Seru deh pokoknya, seneng, bahagia, bisa belajar di alam yang terbuka juga, jadi nggak bosen di kelas terus, sekalian refresing juga," ucapnya.
Kepala SMK  Texmaco, Saryono S.Pd, MT menyampikan, bahwa pada prinsipnya dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena bisa menjadi media untuk para siswa dalam kegiatan yang positif. "Dengan mengikuti ekstrakulikuler (Ekskul) dapat membentuk siswa yang dharapkan dalam kurikulum," harapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template