Puskesmas Curug Rawan Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Curug Rawan Ambruk

Puskesmas Curug Rawan Ambruk

Written By ayah satria on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.26.00

KLARI, RAKA – Wacana Perbaikan gedung Puskesmas Curug yang mengalami rusak parah masih belum mengantongi sinyal kuat kepastian perbaikan dilakukan.  Kesigapan kinerja Dinas Kesehatan untuk segera melakukan perbaikan gedung Puskesmas yang  sudah total rusak dinilai tidak maksimal. Selain itu, Sulitnya meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut, disebabkan kurangnya ruang pelayanan yang saat ini meski timpang tindih untuk melakukan rutinitas kerja para petugas puskesmas.
Saat dikonfirmasi perihal kepastian perbaikan gedung Puskesmas yang sudah mengalami kerusakan parah, Asep Gunawan, Kepala Puskesmas Curug mengatakan, untuk saat ini  pihak puskesmas masih belum mendapat informasi kepastian pelaksanaan perbaikan gedung Puskesmas yang memang sudah total tidak dipakai karena banyak ruangan yang ambruk dibagian atap. “Kalau informasi kapan akan diperbaiki dari dinas terkait belum ada sampai sekarang juga,” kata dia, kepada Radar Karawang, kemarin (25/1).
Akan tetapi, ia melanjutkan, meski belum ada sinyal kepastian perbaikan gedung tersebut. Hal ini sudah dilakukan pembahasan melalui muspika Klari. Kalau, perbaikan gedung memang sudah seharusnya segera diperbaiki  agar dapat menjalani tugas dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. “Tapi, saya sudah ada obrolan dengan Ketua Dewan Komisi sama camat Klari terkait persoalan gedung puskesmas yang sudah rusak,” ujarnya.
Meski itu, dia mengatakan, proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Curug yang bertugas penuh terhadap tiga desa yang ada di Kecamatan Klari tidak maksimal karena kurangnya ruang pelayanan. Hal tersebut masih diupayakan agar proses pelayanan kepada Warga terus dilakukan. “Untuk melayani warga yang sakit, kami masih melakukannya. Walaupun meski berdesakan,” katanya.
Dia berharap, agar perbaikan gedung yang sudah diwacanakan di tahun 2017 ini, dapat terealisasi secepatnya. Karena, dengan infrastruktur gedung yang lebih baik. Maka proses kinerja serta pelayanan dapat dimaksimalkan. “Saya sih berharap untuk segera direalisasikan, karena pengajuannya ini sudah dilakukan dari tahun 2015 bahkan, dua tahun sebelumnya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template